Kamis, 23 Februari 2017

Bawaslu Akan Kroscek Kecurangan Penggunaan Surket


Selasa, 10 Januari 2017 | 10:20:08 WIB


Kantor Bawaslu Provinsi Jambi
Kantor Bawaslu Provinsi Jambi / Facebook

JAMBI - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Jambi akan melakukan kroscek dan tindakan terhadap kecurangan penggunaan Surat Keterangan (Surket) pada Pilkada serentak Jilid II, 15 Februari 2017 mendatang.

Pimpinan Bawaslu Provinsi Jambi, Ribut Suwarsono mengatakan, pihaknya terus melakukan pengawasan terhadap penggunaan Surket.
"Pengawasan terus kita lakukan untuk mengantisipasi kecurangan yang dilakukan terhadap pelanggaran pemilu," ujarnya melalui ponselnya, Senin (09/01).

Selain itu, Bawaslu juga melakukan koordinasi dengan KPU sebagai penyelenggara pemilu dan Dinas Pencatatan sipil (Ducapil) yang mengeluarkan Surket. "Kita koordinasi juga dengan KPU dan Dukcapil untuk mengantisipasi kecurangan terhadap Surket," ungkapnya.

Pihaknya juga akan memberikan sanksi terhadap pelaku yang melakukan kecurangan surket. "Sanksi pasti kita berikan terhadap pelaku yang berani melakukan pelanggaran Pilkada," tegasnya.

Ribut menambahkan, sejauh ini belum ada kecurangan Surket yang dilakukan, namun pihaknya terus melakukan pengawasan. "Belum ada pelaku yang melakukan kecurangan, namun kita tidak akan lengah dengan pengawasan ini," katanya.


Penulis: Zainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments