Rabu, 28 Juni 2017

Polisi Tangkap Pelaku Pencurian Spesialis Kos-kosan


Selasa, 10 Januari 2017 | 20:39:09 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

JAMBI – Hendri alias Sihen (34), warga Kelurahan Paal V, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi, harus mendekam di balik jeruji besi. Senin (9/1) kemarin sekira pukul 11.00 WIB, ia ditangkap aparat kepolisian saat berada di kediamannya, terkait kasus pencurian.

Kapolresta Jambi Kombes Pol Bernard Sibarani, melalui Pelaksana tugas (Plt) Kasubag Humas Polresta Jambi Brigadir Alamsyah Amir, mengatakan penangkapan dilakukan setelah pihak kepolisian mendapat laporan dari korban bernama Lisna Saputri (26), warga Kelurahan Simpang IV Sipin, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi.

Dalam laporannya, korban menyebutkan Kamis (5/1) pagi ia meninggalkan kos-kosannya untuk pergi bekerja. Sekira pukul 15.00 WIB, saat pulang dari bekerja, korban mendapati kos-kosan miliknya sudah dalam keadaan terbuka dan barang-barang didalamnya sudah berantakan, dan laptop merk Toshiba serta HP Samsung miliknya telah raib.

Ditambahkan Alam, ternyata hari itu tidak hanya korban yang kemalingan. Rekannya yang bernama Rosi Wahyulika Putri, juga mengalami kejadian serupa. Rosi kehilangan notebook merk Acer, HP Evercros, dan jam tangan merk Hermes.

“Pelaku masuk ke kos-kosan korban dengan cara merusak gembok dan mencongkel pintu. Pelaku beraksi saat situasi sepi,” ujar Alam, Selasa (10/1).

Setelah mendapatkan laporan dari korban, pihaknya langsung melakukan penyelidikan. Hasiknya, pelaku yang bernama Hendri alias Sihen berhasil ditangkap. Dari hasil pemeriksaan, ia diketahui sudah beraksi di banyak tempat.

“Saat ini kita masih melakukan pengembangan kasus. Rekan pelaku yang diduga terlibat juga masih kita cari,” pungkasnya.


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments