Sabtu, 25 Maret 2017

Baru Sebulan Dibangun, Irigasi Koto Tuo Ujung Pasir Sudah Roboh


Selasa, 10 Januari 2017 | 16:56:17 WIB


Kondisi irigasi yang roboh
Kondisi irigasi yang roboh / Dedi

KERINCI - Pembangunan Irigasi yang menghabiskan dana miliaran rupiah di Desa Bunga Tanjung, Kecamatan Sitinjau Laut, hingga ke desa Koto Tuo Ujung Pasir Kecamatan Danau Kerinci, diduga dikerjakan asal-asalan.

Sebab, proyek dari  Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) VI yang baru selesai dibangun akhir 2016 lalu tersebut, sudah roboh setelah dihantam air beberapa waktu lalu.

Pantauan metrojambi.com di lapangan, terlihat dinding dari irigasi telah roboh sekitar tujuh meter. Bahkan, tulang penyangga dari irigasi pun lepas.

"Irigasi ini kita lihat roboh pada Kamis lalu, setelah hujan lebat disertai dengan angin kecang. Kemungkinan irigasinya tidak mampu menahan debit air yang deras sehingga roboh," kata Dedi, salah seorang warga Koto Tuo Ujung Pasir, kemarin.

Menurutnya, pembangunan proyek irigasi di desanya tersebut terkesan asal jadi dan tidak sesuai dengan kualitas yang seharusnya.  "Proyek ini selesai 2016 lalu, masa sudah roboh di terjang air besar baru sekali, mungkin bahan material dan pembangunannya asal jadi. Padahal, ini proyek balai, masa bisa roboh," ungkapnya.

Dia minta kepada proyek tersebut dapat segera diperbaiki. Karena memperbaikinya, kalau tidak ratusan sawah di Ujung Pasir akan di terendam banjir.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments