Rabu, 25 Januari 2017

H Bakri Diminta Perjuangkan Pembangunan Asrama Putri Ponpes Al Baqiyatush Shalihat


Selasa, 10 Januari 2017 | 17:24:37 WIB


Asrama Ponpes Al Baqiyatuah Shalihat
Asrama Ponpes Al Baqiyatuah Shalihat / istimewa

KUALATUNGKAL - Haul Syekh Abdul Qadir Jaelani di Pondok Pesantren Al Baqiyatush Shalihat, Selasa (10/1) pagi, dipadatin ribuan jamaah. Tidak hanya dari Provinsi Jambi, jamaah juga hadir dari daerah tetangga seperti Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, dan lainnya.

Pantauan di lokasi haul, tidak hanya masyarakat umum, sejumlah pejabat juga tampak hadir. Diantaranya adalah Gubernur Jambi Zumi Zola, dan anggota Komisi V DPR RI daerah pemilihan (dapil) Provinsi Jambi H Bakri. Kedatangan Zumi Zola dan H Bakri disambut oleh ratusan warga.

Anwar Sadat, pengurus Ponpes Al Baqiyatush Shalihat yang juga panitia haul, dalam sambutannya di hadapan Gubernur Jambi menyampaikan jika pihaknya berkeinginan untuk membangun asrama putri. Sebelumnya, kata Anwar, di pesantren tersebut udah dibangun fasilitas air bersih melalui dana APBN.

"Kita sudah punya fasilitas air bersih, yang tidak terlepas dari perjuangan Pak H Bakri di pusat. Sekarang kita meminta beliau untuk membantu dalam pembangunan asrama putri pesantren," ujarnya.

Menanggapi permintaan tersebut, H Bakri mengatakan jika ia akan berupaya semaksimal mungkin memperjuangkannya. "Insya Allah akan saya perjuangkan," ujarnya.


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments