Selasa, 25 April 2017

Terlelap Tidur, Saleh Tak Sadar Rumahnya Terbakar


Selasa, 10 Januari 2017 | 21:05:58 WIB


Terlihat kobaran api yang menghanguskan rumah milik Saleh, warga Pasar Muara Bungo, Selasa (10/1)
Terlihat kobaran api yang menghanguskan rumah milik Saleh, warga Pasar Muara Bungo, Selasa (10/1) / Hamid

MUARA BUNGO – Nasib malang menimpa M. Saleh, warga RT 12, Dusun Tanjung Gedang, Kecamatan Pasar Muara Bungo, Kabupaten Bungo. Dirinya harus merelakan dua unit rumahnya hangus terbakar.

Informasi yang berhasil dirangkum, peristiwa ini terjadi Selasa (10/1) siang sekira pukul 13.00 WIB. Pada saat kejadian, Saleh tengah terlelap tidur di rumahnya. Beruntung ia tidak menjadi korban dalam peristiwa tersebut.

Saleh baru sadar rumahnya terbakar sekira pukul 13.30 WIB. Ia langsung bangun dan segera meminta bantuan warga. Warga yang mendengar terikan Saleh lantas berdatangan untuk membantu memadamkan api.

“Kejadiannya sekitar pukul 13.00 WIB, dan kami baru tahu sekitar setengah jam kemudian. Kami langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran,” ujar Hamdan, ketua RT setempat saat dikonfirmasi.

“Hanya sebagian kecil dari barang-barang milik korban yang bisa diselamatkan. Warga tidak berani masuk karena api sudah membesar,” sambung Hamdan.

Sementara itu Pelaksana tugas (Plt) Kabid Damkar Kabupaten Bungo, Lasdra Sakti, mengatakan pihaknya tidak bisa berbuat banyak untuk menyelamatkan rumah milik korban, karena lambatnya informasi diperoleh. Lasdra menambahkan, dugaan sementara kebakaran disebabkan oleh korsleting listrik.

“Untuk kerugian, kita perkirakan mencapai ratusan juta rupiah,” ujarnya.


Penulis: Hamid
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments