Sabtu, 21 Oktober 2017

Rangkap Jabatan Kepala Bappeda Muarojambi Disoal


Rabu, 11 Januari 2017 | 10:33:29 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

SENGETI– Pelantikan pejabat terkait Peraturan Pemerintah (PP) No 18 tahun 2016 tentang Organisasi Perangkat Daerah (OPD), di Kabupaten Muarojambi, terus menuai berbagai tanggapan.

Syahrial tokoh pemuda Kabupaten Muarojambi, sangat menyayangkan jabatan Kepala Bappeda merangkap Plt BKD Kabupaten Muarojambi. "Jabatan Sudirman sebagai kepala Bapedda merangkap Plt BKD tidak efektif," ujar tokoh muda yang aktif di LSM BARRI.

Ia menilai efektivitas dalam menjalankan tugas tentu menjadi hal penting agar lembaga yang dipimpin berjalan maksimal. Apa lagi, katanya beban Bapedda itu berat karena merencanakan program daerah. Selain itu, kerja di BKD juga lumayan berat. Tentu akan menimbulkan banyak permasalahan. "Meski dengan waktu yang sedikit, kita butuhkan pemimpin yang fokus," sampainya.

Pengamat hukum Tata Negara yang juga dosen Fakultas Hukum Unja M Arfa'i SM Hm, mengatakan, dalam hukum pemerintahan, di Pemda tidak ada larangan rangkap jabatan."Sepanjang dibutuhkan untuk pelayanan publik dalam keadaan tertentu," sampainya.

Penulis: Sudir Putra
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments