Sabtu, 21 Oktober 2017

Bolos, Sejumlah Pelajar di Merangin Terjaring Razia


Rabu, 11 Januari 2017 | 13:59:26 WIB


Sejumlah pelajar yang terjaring razia
Sejumlah pelajar yang terjaring razia / Riki Saputra

BANGKO - Meski sudah sering dirazia, namun sejumlah pelajar di Kabupaten Merangin masih berani untuk membolos. Buktinya, hari ini, Rabu (11/1), ada sejumlah pelajar yang terjaring dalam razia yang digelar Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Merangin.

Pantauan di lapangan, para pelajar yang membolos sekolah tersebut terjaring dari sejumlah tempat, seperti di kawasan Jam Gento, Pasar Lereng, kantin di samping DPRD, dan beberapa warung internet (warnet).

Hariyanto, Kabid Tibum Satpol PP Merangin mengatakan, hari ini ada 7 orang pelajar yang terjaring. "Mereka ada yang lagi nongkrong dan juga bermain internet, mereka kita angkut semua untuk dilakukan pendataan," ujar Hariyanto.

Ditambahkannya, razia pelajar akan terus dilakukan. Apalagi pihaknya, kata Hariyaanto, sering mendapat pengaduan dari masyarakat terkait masih maraknya siswa bolos sekolah.

"Siswa yang terjaring razia ini kita serahkan ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Nanti Dinas Pendidikan yang melakukan proses lebih lanjut," pungkasnya.


Penulis: Riki Saputra
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments