Selasa, 28 Maret 2017

Marak Berita Hoax, Ini Respon Gubernur Jambi


Rabu, 11 Januari 2017 | 14:10:59 WIB


Gubernur Jambi, Zumi Zola Zulkifli
Gubernur Jambi, Zumi Zola Zulkifli / Istimewa

JAMBI - Gubernur Jambi, Zumi Zola mengimbau kepada seluruh masyarakat Jambi agar lebih bijaksana dalam menanggapi beredarnya berita - berita hoax untuk memecah belah persatuan dan kerukunan umat di Provinsi Jambi.

Dikatakan Zola, masyarakat harus cerdas dan bijaksana dalam membaca berita dan menanggapi isu - isu yang tidak jelas asal usulnya.

"Sekarang ini berita tidak hanya kita dapat dari media cetak dan elektronik saja. Di media sosial pun kita bisa baca berita atau informasinya dan dengan cepat menyebar. Tentu ada dua sisi, ada sisi positif dan negatifnya," kata Zola.

Untuk itu, sambung Zola, masyarakat harus lebih teliti dalam membaca dan menyerap informasi. Saat ini banyak beredar berita atau informasi yang bersifat memprovokasi, menyebarkan kebencian, permusuhan dan adu domba.

"Hati - hati untuk hal yang seperti itu. Kalau kita cek sekalipun, penyebar berita hoax itu memakai akun palsu dan menyebarkan provokasi," kata Zola.

Zola juga meminta kepada masyarakat yang memiliki media sosial agar jangan cepat terpancing oleh berita yang bersifat memprovokasi.

"Ya kalau ketemu yang seperti itu di media sosial cuekin saja. Kalau kita terpancing emosi, ya pastinya senang orang yang membuat berita provokasi tersebut," ujar Zola.

"Saya harap masyarakat lebih bijak dan cerdas jangan mau kita dibodohi dan di pecah belah," tandasnya.


Penulis: Ardiansyah
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments