Senin, 27 Maret 2017

Hadiri Sertijab Kakanwil Kemenkum HAM Jambi, Ini Pesan Wagub Jambi


Rabu, 11 Januari 2017 | 14:52:40 WIB


Wakil Gubernur Jambi, Fachrori Umar
Wakil Gubernur Jambi, Fachrori Umar / Istimewa

JAMBI – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kakanwil Kemenkum HAM) Jambi diganti. Rabu (11/1) siang, bahkan sudah dilakukan serah terima jabatan (Sertijab).

Kakanwil Kemenkum HAM yang baru dijabat oleh Bambang Palasara,SH. Sebelumnya posisi ini ditempati oleh Dwi Prasetyo Santoso SH MH.
Sertijabt antara keduanya dilakukan di Aula Kanwil Kemenkum HAM, Kota Baru. Hadir dalam acara itu Wakil Gubernur Jambi, Fahrori Umar dan Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia, Heru Tamtomo.

Dalam pidatonya, Wagub Jambi meminta, Kakanwil Kemenkum HAM yang baru bisa bekerja lebih baik lagi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Dengan demikian, jelas Wagub, berarti Kemenkum HAM ikut meningkatkan kemajuan Provinsi Jambi. Wagub Mengungkapkan, tantangan tugas Kanwil Kumham semakin berat, terutama dalam mengawasi keimigrasian dan orang asing.

Lanjut Wagub, untuk mendekatkan pelayanan keimigrasian kepada masyarakat, Pemerintah Provinsi Jambi telah membangun Kantor Imigrasi Kelas III di Kerinci. Karana dari seluruh kabupaten/kota se Provinsi Jambi, warga Kerinci paling banyak ke luar negeri, terutama untuk mencari pekerjaan.

Wagub mengapresiasi pelaksanaan tugas-tugas Dwi Prasetyo Santoso selama di Jambi dan berharap Bambang Palasara bisa melanjutkan tugas tersebut dengan lebih baik lagi. Wagub menekankan, supaya pimpinan yang baru bisa bekerjasama dengan seluruh jajarannya untuk mewujudkan visi dan misi instansi.

Sementara Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM, Heru meminta, Kakanwil Kemenkum HAM yang baru harus bekerja dengan memegang teguh kode etik dan prinsip-prinsip moral. Mendapat pesan ini, Bambang dalam saumbutannya mengatakan, ia akan berusaha melaksanakan amanah sebagai Kakanwil Kemenkum HAM Jambi.

Sedangkan Dwi, menyebut, masih ada beberapa pekerjaan rumah yang belum selesai selama 1 tahun 2 bulan ia bertugas di Jambi
“Salah satunya membersihkan Lapas dari Narkoba,” tegasnya. Dwi Prasetyo Santoso juga mohon pamit untuk bertugas di Sumatera Barat. "Terimakasih atas kerjasama yang baik dengan semua pihak selama bertugas di Jambi, mohon doa restu untuk bertugas di Padang," ujar Dwi.


Penulis: Ardiansyah
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments