Rabu, 18 Oktober 2017

Dunia Pendidikan Tercoreng, Siswa STIP Tewas Dikeroyok Senior, Ini Reaksi Menhub


Rabu, 11 Januari 2017 | 15:42:42 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

JAKARTA – Dunia pendidikan di Indonesia kembali tercoreng, seorang siswa Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP), tewas dianiaya seniornya. Kabar ini menyebar cepat melalui berbagai media dan sampai ke Kementerian Perhubungan yang menaungi sekolah itu.  

Kejadian naas itu menimpa Amirulloh Adityas Putra, taruna Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP), Tingkat I Angkatan Tahun 2016 Jurusan Nautika, warga RT07/RW14 Kelurahan Warakas, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Lelaki 19 tahun itu tewas pada Selasa (10/1) diduga karena dianiaya oleh empat taruna tingkat 2 STIP. Pelaku belakangan diketahui bernama WH (20) dan AR (19), SM (19) dan IS (21).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono membenarkan kejadian itu. "Pengeroyokan itu mengakibatkan korban meninggal dunia, dengan korban Taruna STIP Tingkat I," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, dikutip dari jpnn.com

Argo menjelaskan, aksi penganiayaan tersebut terjadi di Gedung Dormitory Ring IV STIP, kamar M nomor 205 lantai dua pada Selasa (10/1) sekitar pukul 22.30 WIB.

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, langsung beraksi saat menerima informasi ini. Ia bahkan langsung membebastugaskan kepala sekolah.


Penulis:
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments