Minggu, 26 Februari 2017

Alamak... Dua Pilot Susi Air Positif Gunakan Heroin


Rabu, 11 Januari 2017 | 16:31:18 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

JAKARTA – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Cilacap melakukan tes urin terhadap dua pilot susi air. Hasilnya mengejutkan, keduanya dipastikan positif menggunakan heroin.

Informasi yang diterima, Kepala Informasi dan Komunikasi Publik Kemenhub, Bambang S Ervan, membenarkan informasi itu. Bahkan, kedua pilot itu sudah dibawa ke BNN Cilacap untuk diproses.

"Mereka dari Nusawiru, maskapai Susi Air," ujarnya.

Sementara, Kabag Humas BNN, Kombes Slamet Pribadi, juga membenarkan kabar itu. Bahkan ia memastikan kedua pilot ini mengkonsumsi heroin dari hasil tes urinnya.

"Positif heroin di urine keduanya," katanya dikutip dari detikcom, Rabu (11/1).

Slamet menuturkan dua pilot Susi Air tersebut merupakan warga negara asing.

Slamet juga mengatakan, kedua pilot Susi Air itu akan diterbangkan ke Jakarta sore ini untuk menjalani pemeriksaan lanjutan di BNN Pusat.

"Atas permintaan dari manajemen, didalami, kalau menggunakan tes narkotika mungkin kurang lengkap maka harus perlu pemeriksaan laboratorium. Termasuk itu (tes rambut dan darah)," ujarnya.

Masalah ini kemudian direspon oleh CEO Susi Air, Sudrajat. Ia mengaku sudah mendapat informasi tersbeut.

"Pertama kali kami tahu bahwa pilot-pilot kami dalam pengawasan, bahkan mereka minumpun (alkohol) tidak boleh. Kalau ada indikasi, kami berhentikan," demikian jelas CEO Susi Air Sudrajat.

Sudrajat mengatakan bahwa 2 kru pesawatnya merupakan pilot dan kopilot dan semuanya adalah warga negara asing (WNA). Kedua pilot itu diperiksa urine-nya usai menerbangkan pesawatnya dari Jakarta di Bandara Nusawiru Cilacap hari ini.

Pihaknya, tegas Sudrajat, akan melakukan cek dan re-check kebenaran pemeriksaan BNNK Cilacap itu dengan memeriksa ulang di RSPAD Gatot Subroto.


Penulis:
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments