Senin, 23 Januari 2017

Belok Mendadak, Pengendara Motor di Merangin Tewas Ditabrak APV


Rabu, 11 Januari 2017 | 20:25:48 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

BANGKO – Kecelakaan maut sekira pukul 13.00 WIB, Rabu (11/1), terjadi di jalan lintas Km 15 Desa Tanjung Lamin, Kecamatan Pamenang Barat, Kabupaten Merangin. Seorang pengendara motor bernama Sawi (55), warga Pinang Merah, Kecamatan Pamenang Barat, tewas dalam kejadian tersebut.

“Iya, tadi siang ada kecelakaan. Korbannya seorang perempuan, meninggal dunia saat dalam perjalanan ke rumah sakit,” ujar Paur Humas Polres Merangin Ipda Sitorus, saat dikonfirmasi.

Sitorus menyebutkan, korban tewas setelah ditabrak mobil Suzuki APV BH 1543 FZ yang belum diketahui identitas sopirnya. Sebelum kejadian, kata Sitorus, korban yang tengah mengendarai sepeda motor dan mobil Suzuki APV BH 1543 FZ, sama-sama melaju dari arah Bangko menuju Pamenang.

Sesampainya di lokasi kejadian, lanjut Sitorus, mobil APV bermaksud untuk mendahului sepeda motor korban. Namun secara tiba-tiba Sawi mengarahkan motornya berbelok ke kanan tanpa memberikan lampu isyarat. Karena terkejut, sopir mobil tidak dapat menghindar sehingga terjadi tabrakan.

“Mobil itu sudah berada di jalur kanan, namun motor yang dikendarai korban juga belok ke kanan. Tapi tanpa memberikan isyarat untuk berbelok,” kata Sitorus.

“Karena jaraknya sudah dekat, tabrakan tidak terelakkan. Meski pengemudi mobil sudah berusaha menghindar ke kanan dan mengerem,” tandasnya.


Penulis: Riki Saputra
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments