Jumat, 18 Agustus 2017

Permintaan Warga Berbak akan Ditindaklanjuti


Rabu, 11 Januari 2017 | 20:50:13 WIB


Pertemuan antara Kades, Lurah, dan Camat dengan pihak BWSS Wilayah VI dengan difasilitasi H Bakri
Pertemuan antara Kades, Lurah, dan Camat dengan pihak BWSS Wilayah VI dengan difasilitasi H Bakri / istimewa

JAMBI – Sejumlah kepala desa (kades) di Kecamatan Berbak, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Rabu (11/1), melakukan pertemuan dengan pihak Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) IV. Dalam pertemuan yang difasilitasi anggota Komisi V DPR RI, H Bakri, tersebut juga turut hadir Lurah, dan Camar Berbak.

Dalam pertemuan tersebut dibahas berbagai persoalan terkait pembangunan wilayah pesisir. Salah satunya adalah terkait ketersediaan air besih. Ini seperti yang diungkapkan Kades Rawasari, Kecamatan Berbak, yang turut hadir dalam pertemuan tersebut.

Ia menyebut, warga setempat sangat menggantungkan kebutuhan air bersih dari air hujan. Jika tidak ada air hujan, maka warga terpaksa membeli air isi ulang yang harganya bisa mencapai Rp 8 ribu per galon. Maka dari itu, warga meminta agar disediakan fasilitas air bersih.

Menanggapi hal tersebut, pihak BWSS VI menyatakan akan menindaklanjuti permintaan warga tersebut. “Insya Allah dalam waktu dekat akan segera kami tidaklanjuti. Apalagi dalam pertemuan ini sudah hadir Pak H Bakri, yang secara langsung memiliki fungsi budgeting di DPR RI,” ujar perwakilan BWSS VI.

Sementara itu H Bakri mengatakan, ia sengaja memfasilitasi pertemuan tersebut setelah dihubungi sejumlah Kades. Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini menambahkan, ia selalu siap untuk mencarikan solusi terkait infrastruktur di tengah masyarakat.

“Apapun itu, asalkan untuk kepentingan masyarakat, saya selalu siap. Apalagi saya dipilih sebagai anggota DPR RI oleh masyarakat, dan tentunya saja juga punya beban dan tanggung jawab untuk memperhatikan kesejahteraan mereka,” ujarnya.


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments