Jumat, 20 Oktober 2017

Penghuni Rumah Nelayan Kembalikan Kunci ke DKP Tanjabbar, Ada Apa?


Rabu, 11 Januari 2017 | 21:11:57 WIB


Bantuan Perumahan Nelayan di Tanjung Jabung Barat
Bantuan Perumahan Nelayan di Tanjung Jabung Barat / dok.metrojambi.com



KUALA TUNGKAL – Dua kepala keluarga (KK) yang sebelumnya menempati rumah bantuan untuk para nelayan, memilih untuk mengembalikan kunci rumah ke Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar). Kedua kepala keluarga itu mengembalikan kunci rumah karena mereka memang tidak berhak untuk menempati rumah bantuan tersebut.

Sebelumnya, DKP Tanjabbar juga sudah melakukan verifikasi ulang terhadap seluruh kepala keluarga penghuni rumah nelayan tersebut. Hasilnya, diketahui ada yang tidak layak untuk mendapatkan bantuan tersebut.

“Awalnya mereka bersikukuh merupakan nelayan. Namun setelah keterangannya kita gali lagi, akhirnya mereka mengaku bukan nelayan, dan mereka mengosongkan rumah tersebut,” ujar Kabid Pengembangan Pesisir DKP Tanjabbar, Prasojo, Rabu (11/1).

Ditambahkan Prasojo, kedua kepala keluarga tersebut masing-masing bernama Herman dan Saiful. Keduanya bisa lolos sebagai penghuni rumah nelayan karena awalnya memang berprofesi sebagai nelayan.

Prasojo menyebutkan, saat seleksi penerima bantuan persyaratan yang diserahkan keduanya memang memenuhi kriteria. Diantaranya kartu nelayan, serta keterangan dari ketua RT dan Lurah.

“Berkasnya lengkap. Inilah yang membuat mereka lolos sebagai penghuni rumah bantuan itu. Namun belakangan mereka beralih profesi,” pungkasnya.


Penulis: Solihin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments