Rabu, 20 September 2017

Siap-siap, Honorer Pemprov Jambi akan Dikurangi


Rabu, 11 Januari 2017 | 21:38:05 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

JAMBI - Setelah dilakukan pengukuhan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) beberapa waktu lalu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi sepertinya akan mengurangi tenaga honorer di lingkungan pemerintahan Provinsi.

Hal ini disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, Erwan Malik. Menurut Erwan, Gubernur Jambi sudah menyampaikan instruksi kepada satuan kerja perangkat daerah (SKPD) untuk melakukan rasionalisasi tenaga honorer yang dibutuhkan dalam menjalankan organisasi pemerintahan.

“Instruksi sudah diberikan sejak Senin (9/1) lalu, untuk kembali melakukan penghitungan tenaga honorer,” kata Erwan, Rabu (11/1).

Menurut dia, dalam menjalankan perhitungan ini Gubernur Jambi menyerahkan secara langsung kepada pejabat di SKPD yang telah dikukuhkan tersebut. Terkait jumlah, Erwan mengatakan dirinya belum mengetahui secara pasti berapa yang akan dikurangi.

“Itu disesuaikan dengan kebutuhan SKPD,” ujarnya.

Lebih lanjut Erwan mengatakan, dalam penghitungan rasionalisasi honorer ini diberikan waktu hingga Senin mendatang untuk menyampaikan laporan. Hal ini ditujukan untuk tindak lanjut yang cepat. “Kan tidak mungkin, di SKPD honornya sampai ratusan,” pungkasnya.


Penulis: Ardiansyah
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments