Jumat, 15 Desember 2017

Hindari Tim Saber Pungli, Dishub Berhentikan 24 Petugas


Kamis, 12 Januari 2017 | 10:03:16 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

MUARABULIAN -Untuk memberantas terjadinya pungutan liar (pungli) Plt Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Batanghari mengistirahatkan sebanyak 24 orang Tenaga Kerja Sukarela (TKS) yang selamat ini ditempatkan di Terminal Muarabulian diberhentikan.

Menurut Plt Kadishub Batanghari, Sopyan, pemberhentian TKS tersebut karena menyalahi aturan. Ini karena petugas selama ini bekerja tanpa SK. Jika melakukan kegiatan memungut retribusi bisa dikategorikan pungli. Selama ini mereka diberikan insentif dari hasil pemungutan retribusi.

"Kita juga diawasi oleh aparat penegak hukum, jika kita tetap memberdayakan TKS Dishub akan disalahkan," tegas Sopyan.

Saat ini, kata dia, untuk melakukan pemungutan retribusi, mereka mengoptimalkan PNS yang ada untuk melaksanakan tugas yang sebelumnya dilakukan oleh TKS. Pemutusan hubungan kerja dilakukan pada awal bulan Januari 2017 sejak dibentuknya tim saber pungli di Batanghari.

Pemberhentian puluhan pegawai honorer dan TKS di Dishub mendapat tanggapan anggota DPRD Batanghari, Abut Siantoni. Menurutnya, Dishub harus mencari solusi untuk TKS tersebut jika memungkinkan diangkat sebagai PTT.

"Jika ada anggarannya kita berharap di akomodir diangkat PTT," sebut Abut.



Penulis: Junaidi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments