Senin, 23 Januari 2017

Hindari Adu Kambing, Truk BBM Tabrak Tiang Listrik Hingga Patah


Kamis, 12 Januari 2017 | 13:40:27 WIB


Mobil tangki Pertamina menabrak tiang listrik di Desa Berembang, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muarojambi
Mobil tangki Pertamina menabrak tiang listrik di Desa Berembang, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muarojambi / Sudir Putra

SENGETI - Sebuah truk pengangkut bahan bakar minyak (BBM) BK 9143 BS, Rabu (11/1) malam sekira pukul 00.00 WIB, mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Lintas Timur, tepatnya di perbatasan Desa Berembang dengan Desa Pematang Pulai, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muaro Jambi.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun truk yang dikemudikan oleh Risman (40) tersebut nyungsep ke rawa-rawa dan sempat menabrak tiang listrik hingga patah. 

Saat dikonfirmasi, Risman mengatakan sebelum kejadian ia tengah dalam perjalanan dari Medan menuju Palembang. Sesampainya di lokasi kejadian, ia terpaksa banting stir karena dari arah berlawanan datang sebuah mobil truk yang mencoba untuk mendahului kendaraan lainnya. 

"Saya menghindari adu kambing, karena dari arah depan ada mobil truk yang mencoba mendahului mobil lainnya. Saya banting stir ke kiri hingga mobil jatuh ke bawah jalan dan menabarak tiang listrik hingga patah," ungkap Risman, Kamis (12/1). 

‪Sementara itu Rozi (30), warga Desa Berembang yang rumahnya tepat berada di depan lokasi kejadian saat dimintai keterangannya mengatakan, ia sempat mendengar suara dentuman sangat keras di depan rumahnya. 

"Saya langsung keluar rumah. Saya lihat mobil tangki tabrak tiang listrik sampai roboh. Listrik rumah saya ikut mati karena kabelnya putus tertarik tiang yang roboh," ujarnya. 


Penulis: Sudir Putra
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments