Rabu, 25 Januari 2017

Meskipun Sudah Sepakat Dibahas, RAPBD Merangin Belum Diajukan ke Dewan


Kamis, 12 Januari 2017 | 15:56:06 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

BANGKO – Polemik pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) Kabupaten Merangin belum juga menemukan titik terang. Meskipun sebelumnya sudah disepakati tak jadi disahkan melalui Perkada, dan dibahas melalui DPRD Kabupaten Merangin, namun tampaknya belum juga ada tanda-tanda pembahasan.

Anggota Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kabupaten Merangin, Badri Husein mengaku belum menjadwalkan pembahasan RAPBD Merangin tahun 2017. Sebab, surat dari pemerintah provinsi Jambi terkait dasar hukum pembahasan APBD belum diterima DPRD setempat.

Namun ia mengakui, sebelumnya sudah ada kesepakatan antara Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dengan Badan Anggran (Banggar) yang difasilitasi Gubernur Jambi untuk membahas APBD Merangin.

"Belum ada pembahasan. Belum ada RAPBD sampai ke dewan.  Banmus juga belum mendapatkan surat dari provinsi sebagai dasar untuk membahas itu," ujar Badri Husein, Kamis (12/1).

Bila surat dari Pemerintah Provinsi Jambi sudah ada, pihaknya siap untuk menjadwalkan pembahasan ulang RAPBD Merangin.

"Saya sudah tanyakan ke Sekwan, menang belum ada. Intinya kita menunggu surat dari pemerintah Provinsi Jambi, jika surat tersebut sudah ada saya rasa sudah bisa dilakukan pembahasan," katanya.


Penulis: Riki Saputra
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments