Kamis, 25 Mei 2017

Uang 266,6 Miliar Hasil Curian Disimpan di Bawah Kasur


Kamis, 26 Januari 2017 | 11:47:34 WIB


Tumpukan uang ratusan miliar yang dijadikan alas tidur oleh pencuri kelas kakap di Brasil
Tumpukan uang ratusan miliar yang dijadikan alas tidur oleh pencuri kelas kakap di Brasil / (U.S. Attorney's Office - District of Massachusetts)
ADA - ada saja yang dilakukan seorang pencuri ini. Uang hasil jarahan disimpan di bawah kasur. Hal itu dilakukan seorang buron pencuri kelas kakap asal Brasil, Cleber Rene Rizerio Rocha. 

Dikutip dari Jawapos.com, Rocha bersama timnya diduga melakukan tindak pencucian uang dengan nilai USD 3 miliar (Rp 39,95 triliun). Nah, sebanyak USD 20 juta (Rp 266,6 miliar) disembunyikan di bawah tempat tidurnya. Hal itu terungkap saat polisi menggeledah apartemen Rocha di area Westborough, Massachusetts. 

Polisi menjelaskan, timnya tidak berekspektasi bahwa duit miliaran itu bakal ditemukan dalam bentuk tunai. Maklum, rata-rata pelaku memanfaatkan rekening dan penyimpanan dalam bentuk lain.

Kecurigaan polisi muncul ketika melihat ukuran kasur Rocha. Tinggi sekali. Seperti terbuat dari dakron supertebal. Setelah dibongkar, barulah ditemukan ganjal mahal kasur pria 28 tahun itu. 

’’Bundelan uang tersebut ditumpuk di bawah kasur dengan rapi,’’ ungkap perwakilan polisi sebagaimana dikutip Mirror.

Menurut polisi, Rocha merupakan penjahat kedua yang berhasil ditangkap. Sebelumnya, James Merril, salah seorang pelaku, dibekuk pada Oktober 2016. Anggota sindikat lain, Carlos Wanzeler, diduga lebih dahulu kabur ke Brasil.

Sayang, polisi tidak menyebutkan seberapa tinggi kasur Rocha. Sayang juga kejahatan (dan tempat menyimpan itu) terungkap terlalu cepat. Kalau baru ditemukan 15 tahun mendatang, Rocha bakal kecele. Sebab, uangnya sudah tidak laku. Atau, hancur dimakan kutu.

Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments