Senin, 24 Juli 2017

Gara-gara Narkoba, 7 Warga Batanghari Alami Gangguan Jiwa


Jumat, 10 Februari 2017 | 11:19:23 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

MUARABULIAN – Dampak negatif dari penyalahgunaan narkoba kini mulai dialami sejumlah warga Kabupaten Batanghari. Setidaknya, 7 orang warga Batanghari saat ini mengalami gangguan jiwa akibat keseringan mengkonsumsi narkoba, khususnya sabu-sabu.

“Di Kabupaten Batanghari, sesuai data Badan Narkotika Nasional (BNN), sejauh ini ada tujuh orang warga yang menjadi gila akibat mengkonsumsi narkoba. Mereka kebanyakan mengkonsumsi narkoba, hingga menyebabkan ketagihan,” ungkap Kasi Pencegahan BNN Kabupaten Batanghari, Amrizal, Kamis (9/2).

“Mereka rata-rata masih berusia remaja. Dan ada juga yang berusia sekitar 40 tahun,” ujarnya lagi.

Lebih lanjut Amrizal mengatakan, pihaknya juga melakukan upaya rehabilitasi terhadap para pecandu narkoba yang ada di Kabupaten Batanghari. Sejauh ini, kata Amrizal, ada dua orang yang dikirimkan ke Batam dan Bogor untuk menjalani rehabilitasi.

“Sepanjang tahun 2016 lalu juga tercatat 76 warga datang ke kita minta disembuhkan. Terhadap mereka kita lakukan rawat jalan. Namun ada 2 orang yang kita kirim ke luar kota,” kata Amrizal.

Lebih lanjut Amrizal mengatakan, pihaknya akan terus berupaya untuk memerangi peradaran gelap narkoba di Kabupaten Batanghari. “Kita juga berkoordinasi dengan kepolisian. Selain itu, sosialisasi juga terus kita lakukan,” pungkasnya.


Penulis: Junaidi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments