Minggu, 25 Juni 2017

Darah Walikota Jambi Disumbangkan untuk Anak Penderita Talasemia


Sabtu, 11 Februari 2017 | 11:21:16 WIB


Usai mendonorkan darahnya, Walikota Jambi Sy Fasha membesuk Riski bocah penderita Talasemia yang menerima donor darah darinya
Usai mendonorkan darahnya, Walikota Jambi Sy Fasha membesuk Riski bocah penderita Talasemia yang menerima donor darah darinya / Amril Hidayat

JAMBI - Walikota Jambi, Sy Fasha kembali menunjukan kepeduliannya terhadap warga Kota Jambi yang menderita sakit. Ini tampak ketika walikota mendonorkan darah untuk anak penderita Talasemia, yang bernama Riski.

Talasemia merupakan penyakit anemia berat, dimana si penderita harus rutin mendapatkan transfusi darah minimal satu bulan sekali.
Bukan hanya menyumbangkan darahnya, Fasha juga membesuk anak yang bernama Riski ditempatnya dirawat yaitu di Rumah Sakit Abdul Manap.

Setelah melakukan donor darah di PMI, Fasha langsung menjenguk Riski, penderita Talasemia yang sedang melakukan transfusi darah.
Dimana, transfusi yang dilakukan merupakan darah dari Walikota Jambi SY Fasha, yang sebelumnya sudah didonorkan di PMI.

Dijelaskan Fasha, dirinya mendapatkan informasi dari Ketua TP PKK Kota Jambi Yuliana Fasha, mengenai kondisi Riski penderita Talasemia.
Ternyata kedua adiknya juga menderita penyakit yang sama. Bahkan salah satu adiknya juga menderita lumpuh total dan sudah mendapatkan bantuan kursi roda yang langsung diserahkan oleh Yuliana Fasha, beberapa waktu lalu.

"Tadi malam ibu wali menceritakan saat memberikan bantuan kursi roda kepada anak penderita Talasemia, dan ternyata dalam satu keluarga ini ada 2 anak lagi yang mengidap penyakit Talasemia," tukasnya.

Dikatakan Walikota, bahwa saat itu keluarga tersebut mencari pendonor darah. Namun cukup sulit mendapatkan donor darah.

“Diceritakan bahwa mencari darah yang sama ini cukup sulit. Lalu saya tanya apa golongan darahnya, dan kebetulan golongan darah Riski ini
sama dengan golongan darah saya. Maka dari itu saya langsung mendonorkan darah saya kepada Rizky ini,” katanya.

Walikotapun setelah mendonorkan darah untuk Riski, akhirnya bertemu langsung dengan Riski di rumah sakit saat dirinya transfusi darah. Riskipun tampak senang dengan kehadiran orang nomor satu di Kota Jambi tersebut.


Penulis: Amril Hidayat
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments