Minggu, 25 Juni 2017

Ada-ada Saja, Pohon Diberi Makan Nasi


Selasa, 14 Februari 2017 | 14:11:06 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

POHON bukanlah suatu hal yang aneh dan dapat kita temukan dengan mudah di mana saja. Namun manfaat dan cara berkembangnya yang unik bukanlah hal yang banyak diketahui orang.

Walaupun cara berkembang tumbuhan secara umum telah dipelajari di berbagai ilmu pengetahuan, tapi kebanyakan orang hanya mengetahui cara menanamnya bukan bagaimana proses perkembangannya. Dimulai dari menanam bibit, merawat, sampai akhirnya bibit tersebut tumbuh.

Dalam proses perkembangannya, pohon juga memerlukan makanan untuk tumbuh. Tapi, tentu saja makanannya berbeda dengan makanan untuk makhluk hidup lain seperti hewan dan manusia.

Tumbuhan mendapatkan makanan dari cahaya matahari, karbondioksida, air, dan beberapa nutrisi yang diperolehnya dari dalam tanah melalui serangkain proses. Tapi tahukah Anda kalau di beberapa provinsi di Cina ada sebuah tradisi memberikan pohon makanan dengan cara yang unik?

Para penduduk lokal daerah Enshi Tujia dan Miao Autonomous Prefecture yang terletak di Hubei, Cina selalu melakukan tradisi memberikan tumbuhan makan berupa nasi setiap tahunnya. Tradisi ini biasa dilakukan setiap tahun pada saat Lichun, yaitu awal musim semi berdasarkan kalender Cina.

Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal
Sumber: http://hamparaninfo.blogspot.co.id

TAGS:


comments