Sabtu, 16 Desember 2017

Honda Beat Masih Kuasai Pasar


Kamis, 09 Februari 2017 | 11:47:50 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

JAMBI - PT Sinar Sentosa Primatama selaku dealer pusat sepeda motor Honda wilayah Provinsi Jambi, menutup tahun 2016 dengan hasil penjualan yang sangat memuaskan, yaitu sebesar 53 ribu unit dengan persebtase market share sekitar 72,8 persen.

“Kontribusi terbesar masih dipegang segment magic. Selama 2016 segment magic paling banyak diminati memegang 79,0 persen market share atau sekitar 38.460 unit,” ujar Erwin Susanto selaku GM PT Dinar Sentosa, Rabu (8/2)/

Ia mengatakan, Honda sendiri mengandalkan sepeda motor Honda beat sebagai motor terlaris kelas magic, sejak diperkenalkan beberapa tahun lalu di Indonesia.

“Untuk segment magic sendiri didominasi oleh Honda beat, lebih unggul dibanding scopy dan various. Setelah launching honda beat langsung melekat dihati konsumen,” terangnya.

Namun untuk di Jambi, Erwin mengungkapkan terkenal dengan scopy, berapapun yang dipasarkan biasanya langsung habis. "Namun ada batasan dari pusat untuk pendistribusian sehingga untuk penjualanpun dibatasi,” ungkapnya.

Tak hanya itu, kini Honda juga hadir dengan produk terbaru nya yaitu Honda CBR 250 RR version repsol dan Honda jenis motor trail. "Honda itu salah satu segment yang belum diisi adalah jenis trail. Jadi kami mencoba menghadirkan jenis trail ini untuk memenangi persaingan disegala lini," ujarnya.

CBR 250 RR baru bisa didistribusikan 15 unit, karena supply dark astra Honda motor masih terbatas.  "Inden tahun lalu 36 unit sampai sekarang 58 unit CBR 250 RR Namun baru 15 unit Yang baru diteerima konsumen,” jelasnya.

Sementara untuk CBR 250 RR sangat diterima pasar dengan baik dan menjadi konsen pemasaran. Untuk penjualan sendiri tidak sembarang dealer, namun dealer yang berkategori big wings dan wings saja.


Penulis: Sharly
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments