Selasa, 19 Desember 2017

New Ertiga Diesel Hybrid, Generasi Baru Irit Bahan Bakar


Selasa, 07 Maret 2017 | 11:39:00 WIB


Suzuki New Ertiga Diesel Hybrid
Suzuki New Ertiga Diesel Hybrid / Sharly Apriyanti

JAMBI- Terobosan baru terus dihadirkan oleh Suzuki dan selalu memberikan pembaharuan bagi produk andalannya yaitu Suzuki Ertiga.
PT Suzuki Indo Sales (SIS) pada 27 Februari lalu resmi meluncurkan generasi terbaru dan akan menjadi andalan mereka yaitu Suzuki New Ertiga Diesel Hybrid.

“Untuk di Jambi, peluncuran New Ertiga Diesel Hybrid telah dilakukan di Mall WTC Jambi dan Jambi Town Square pada hari ini (kemarin,red). Kita tidak ada launching tapi hanya perkenalan saja," kata M taufik, Operational Manager PT. Suzuki Jaya Indah Motor Jambi.

Suzuki New Ertiga Diesel Hybrid ini kata dia, menggunakan teknologi terdepan yaitu teknologi Hybrid. Selain itu menggunakan mesin diesel dengan kapasitas mesin 1300 cc dan ditambah dengan teknologi diesel dyrect injection sistem.

"Sistem Hybrid ini juga dihadirkan untuk menghemat bahan bakar, baik perjalanan dalam kota maupun keluar kota," sebutnya.

"Keunggulan dari generasi terbaru ertiga ini ialah sangat hemat bahan bakar dan itu yang paling kita unggulkan dibanding mobil diesel yang lain,” tambah Taufik.

Dijelaskannya, pada generasi terbaru ini mesin bekerja sekaligus mengisi baterai yang dibantu oleh teknologi integrated starter generation. Teknologi ini memiliki fungsi pertama sebagai generator untuk menangkap dan menyimpan baterai saat kendaraan sedang diperlambat dan sebagai tambahan daya ke mesin saat sedang perlambatan.

Desain eksterior dan interiornya pun mewah dengan kapasitas 7 penumpang dan telah menggunakan teknologi pengaturan lampu sesuai selera pemakai. “Jadi lampu bisa diatur jaraknya agar pandangan lebih nyaman,” sebutnya.

Untuk pilihan warna kata Taufik, ada 3 pilihan yaitu abu-abu, silver dan putih. Harga yang ditawarkan pun sangat spesial yaitu Rp.225 juta.
“Selama periode launching ada promo spesial satu minggu yaitu pembelian mobil Suzuki New Ertiga Diesel Hybrid gratis bahan bakar pertadex selama 1 tahun,” ujarnya.

“Bagi masyarakat Jambi yang ingin test drive mobil tipe ini dilayani di main dealer suzuki di Simpang Kawat dan juga bisa jika ingin test drive di rumah silahkan hubungi call center suzuki Jambi,” pungkasnya.


Penulis: Sharly Apriyanti
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments