Minggu, 25 Juni 2017

Wabup: Mensos Salurkan Rp 283 Juta untuk SAD


Jumat, 10 Maret 2017 | 10:34:29 WIB


Wabup Merangin H A Khafid Moein terima  bantuan Mensos dari Direktur Pemberdayaan KAT Hasbullah
Wabup Merangin H A Khafid Moein terima bantuan Mensos dari Direktur Pemberdayaan KAT Hasbullah / Riki Saputra

BANGKO - Menteri Sosial RI Hj Khofifah Indar Parawansa, melalui Direktur Pemberdayaan Komunitas Adat Terpencil (KAT) Hasbullah, kemarin (9/3) menyalurkan dana Rp 283 juta untuk Suku Anak Dalam (SAD) di Desa Sialang.

Bantuan tersebut tindak lanjut dari kunjungan kerja Mensos RI ke Kabupaten Merangin, pada Minggu (19/2). Saat itu Mensos memang sempat mengunjungi pemukiman warga SAD di Desa Sialang Kecamatan Pamenang.

Bantuan dana dalam bentuk cek tersebut, diserahkan Hasbullah kepada Wakil Bupati Merangin H A Khafid Moein, di rumah dinas Wabup.

Wabup atas nama Bupati Merangin, kemudian menyerahkan cek itu ke Katubi dari Dinas Sosial Merangin. ‘’Ibu Menteri pesan dana ini digunakan untuk merehap pemukiman SAD di Desa Sialang dan membangun akses jalan menuju ke pemukiman tersebut,’’ujar Hasbullah didampingi beberapa pejabat dari Dinas Sosial Merangin.

Namun demikian lanjut Hasbullah, Menteri Sosial RI berharap, rehap rumah SAD dan jalan yang akan dilakukan itu hendaknya jangan sampai merubah kearifan lokal dari adat budaya SAD.

Sementara itu Wabup mengucapkan terimakasih kepada Mensos RI melalui Hasbullah, atas telah diberikannya bantuan tersebut. Bantuan itu akan digunakan semaksimal mungkin, sesuai dengan permintaan Mensos.

‘’Kita akan gunakan dana ini sesuai dengan amanat Ibu Mensos RI. Cek itu telah saya serahkan ke Dinas Sosial Merangin untuk ditindaklanjuti, sehingga apa yang diinginkan Ibu Menteri bisa secepatnya diwujudkan,’’ujar Wabup.


Penulis: Riki Saputra
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments