Senin, 20 November 2017

600 Pejabat Dilantik di Lapangan, Headline Koran Metro Jambi, Edisi Sabtu 25 Maret 2017

Jadwal Lelang Segera Diumumkan

Jumat, 24 Maret 2017 | 23:17:26 WIB


/

JAMBI–Rotasi besar-besaran yang akan dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi dipastikan akan dilakukan hari ini, Sabtu (25/3).

Informasi yang diterima koran ini, pelantikan akan berlangsung pada pukul 08.00 WIB, di lapangan kantor Gubernur Jambi. Para pejabat yang dilantik, tak perlu memakai jas, namun harus memakai batik dan tanjak.

 “Ya sudah terima undangan, besok (hari ini, red) pelantikannya. Sekitar pukul 08.00 WIB di undangan, di lapangan kantor gubernur,” ujar salah satu pejabat yang mendapat undangan.

Sementara itu, Plt Sekda Provinsi Jambi, Erwan Malik, akhirnya memastikan jadwal pelantikan itu. “Ya besok (Sabtu,red) pagi di lapangan kantor gubernur Jambi,” ujarnya.

Usai pelantikan ini, kata dia, Pemprov seger mengumumkan lelang jabatan untuk mengisi 31 jabatan eselon II yang kosong. Izin lelang sendiri, sambungnya sudah ada dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Menurutnya, saat ini panitia lelang jabatan tengah melakukan penyusunan jadwal lelang. Setelah selesai akan segera diajukan ke Gubernur Jambi untuk disetujui dan ditetapkan pelaksanaannya.

“Setelah jadwal selesai, kita menunggu izin dari gubernur pula untuk pelaksanaanya,” tambahnya. 

Sementara itu, menagggapi pelantikan ini Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jambi Nasri Umar mengatakan, palantikan pejabat eselon III di lingkungan Pemprov merupakan formalitas dan tidak menganggu jalanya roda organisasi.

"Yang kita harapkan, pejabat eselon II yang segera dilakukan pelantikan, setelah lelang nantinya," kata Nasri Umar.

Menurut dia, dengan dilantiknya eselon III dan IV, apabila eselon II nya selaku kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam hal ini Kadis belum defenitif, maka roda oraganisasi belum berjalan dengan baik. “Karena Plt yang ada saat ini ragu-ragu untuk bekerja,” tambahnya. 

Menurutnya, pejabat eselon II lebih penting. Karena serapan anggran nantinya berpangku pada pejabat eselon II. Dan eselon III dan IV hanya sebagai pelaksana.

"Kapanpun dilantik eselon III dan IV tidak akan menjadi pengaruh," tambahnya. Kalau eselon II yang lambat maka akan menjadi persoalan tersendiri, seperti tidak terserap secara penuh anggran yang ada," pungkasnya. (apj)

 

 


Penulis:
Editor:



comments