Senin, 21 Agustus 2017

Hari Ketiga UNBK, Kuatir Token Listrik Habis


Kamis, 06 April 2017 | 11:55:54 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

JAMBI - Hari ketiga Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMKN di Jambi, masih berlangsung kondusif. Hanya saja, sejumlah fasilitas di beberapa sekolah memang belum memadai.

Di SMK Veteran Kota Jambi, pelaksanaan UNBK juga berjalan kondusif, meskipun ada kekhawatiran sekolah listrik padam karena token listrik habis.

"Arus listrik sekolah kitakan pake token listrik yang harus dipantau setiap hari agar tidak kehabisan ketika UNBK berlangsung," ujar Gayani, Kepala SMK Veteran Kota Jambi.

Meskipun sebelumnya, sekolah telah menyiapkan pengisian token listrik untuk kesiapan sekolah melaksanakan UNBK, namun dirinya tetap memantau setiap harinya.

"Tiap pagi saya cek token amper listrik supaya pelaksanaan UNBK tidak terganggu karena listrik padam," katanya.Selain masalah itu, pihaknya juga sempat terkendala jaringan internet putus. "Tadi pagi sempat jaringan internet putus dan pelaksanaan UNBK molor 15 menit. Kita langsung menghubungi pihak Telkom terkait kendala jaringan internet terputus, namun langsung ditangani dan dapat melanjutkan ujian kembali," ungkapnya.

Selama UNBK ini, pihaknya menyiapkan komputer sebanyak 14 unit termasuk komputer cadangan dan 1 unit server. "Karena yang ujian tahun ini baru jurusan pemasaran sebanyak 37 siswa, jadi kita hanya menyiapkan 14 unit komputer termasuk 1 cadangan dan 1 unit server, sementara jurusan multimedia belum ada tahun ini yang mengikuti ujian," katanya.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments