Selasa, 25 April 2017

Honda CRF250 Rally, Motor Adventure Tourer Tangguh di Segala Medan


Kamis, 06 April 2017 | 14:01:45 WIB


Honda CRF250 Rally 2017
Honda CRF250 Rally 2017 / Sharly Apriyanti

JAMBI- Main dialer motor Honda, PT Sinar Sentosa Primatama kembali memperkenalkan produk terbaru mereka. Bertempat di part of destination, Honda CRF250 Rally akhirnya diperkenalkan dimuka publik secara resmi.  

Motor keluaran baru ini diklaim sebagai motor adventure tourer yang sangat nyaman dikendarai saat di jalan tanah, untuk touring jarak jauh serta lincah dikendarai di jalan perkotaan.

GM marketing Honda, Sinsen Rasben limbon mengatakan, bahwa motor berkapasisat 250 CC ini hadir dengan disertai 2 tujuan. Diantaranya adalah memberikan pengendalian mudah saat tengah melalui jalan perkotaan yang padat karena bobot nya ringan dan ramping serta suspensi, jarak terendah kepermukaan tanah dan dengan jok yang didesain tinggi, dapat memberikan rasa nyaman saat sedang berkendara dipermukaan kasar.

‘’CRF250 Rally juga didesain untuk dapat digunakan menaklukan perjalanan dengan styling motor sangat mencerminkan hal tersebut,’’ ujarnya.
Pada genarasi terbaru ini juga menggunakan parts CRF450 Rally, penyematan floating screen, fairing upper dan shoroud samping yang efektif menawarkan perlindungan maksimal serta terdapat juga hand guards yang memberikan perlindungan untuk tangan, rem, dan tuas kopling.  
Generasi ini juga dilengkapi frame terbuat dari besi baja dengan bagian utama ganda berbentuk oval dan semi double cradle.

Wheellbase 1.455mm yang sangat tepat jika disandingkan dengan caster angel/rake sebesar 28,1 dan ukuran trail 114mm dan dengan jarak terendah ketanah 270 mm dan perlu diketahui berat dari model ini sebesar 155kg.

‘’CRF250 Rally sebagai replika dari VRF450 Rally telah mengikuti uji ketangguhan di rally Dakar, juga turut mengusung DNA Rally Dakar dan semangat adventure,’’ jelasnya.

‘’Selain itu, juga dilengkapi dengan fitur yang berorientasi untuk kompetisi rally dan bodyworknya terinspirasi dari CRF450 Rally serta kombinasi dari torsi diakhir putaran bawah ditambah dengan subtansial power pada akhir putaran atas,’’ katanya.  

PGM FI menyuplai campuran/udara melalui throtttle body 38mm dan menarik udara dari airbox langsung melalui pipa penghubung.
Knalpot didesain dengan memiliki diameter 115mm, terdapat katalis dan menggunakan dua ruangan. Sebuah downpipe besar membuat lebih banyak tenaga.

Rasben menyebutkan, walaupun pasar motor adventure tourer tidak besar, namun pihaknya yakin motor ini akan diminati masyarakat Jambi yang hobby menggendarai motor rally.

Dengan menghadirkan warna yang terkesan berani yaitu merah, CRF250 Rally dipasarkan dengan harga OTR yakni Rp 63.390.000.


Penulis: Sharly Apriyanti
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments