Jumat, 19 Januari 2018

Sport Hall dan Indoor Swimming Pool Tunggu Persetujuan Kemenpora


Senin, 10 April 2017 | 11:29:45 WIB


Stadion Sport Center Tebo
Stadion Sport Center Tebo / Ade Sukma

MUARATEBO – Kabupaten Tebo bakal memiliki sport hall dan indoor swimming pool pada 2018 mendatang. Impian tersebut bakal bisa terwujud jika Kementrian Pemuda dan Olah Raga menyutujui proposal yang disodorkan Dinas PU Tebo tentang pembangunan sport hall dan indoor swimming pool di lokasi Sport Center Tebo.

Kabid Cipta Karya Dinas PU Kabupaten Tebo, Sardi mengatakan, usulan tersebut sudah masuk ke Kemenpora dan tinggal menunggu panggilan untuk presentasi. “Usulan sudah masuk ke kementrian, kita masih menunggu jadwal untuk presentasi di depan Menpora,” ujar Sardi.

Dalam usulan tersebut, kata Sardi telah dilengkapi dengan disain kedua gedung, termasuk jumlah anggaran dan lokasi pembangunannya. “Semuanya telah kita lengkapi termasuk anggaran pembangunan dan disain bangunan,” jelasnya.

Untuk sport hall sendiri, sesuai desain yang telah diajukan akan memuat sekitar 3.000 tempat duduk pononton dengan anggaran sebesar Rp 34 miliar, begitu juga dengan indoor swimming pool, anggrannnya hampir sama.

“Anggarannya hampir sama sekitar 34 miliar, namun untuk sport hall, bisa memuat sekitar 3.000 penonton, lapangannya luas bisa memuat untuk 4 lapangan bulu tangkis” katanya.

Rencananya saat presentasi di depan Kemenpora, akan dihadiri Pj Bupati Tebo, Ketua DPR dan dari Dinas PU. Sardi memperkirakan jika usulan tersebut disetujui, pembangunan akan mulai dikerjakan pada 2018 mendatang.


Penulis: Ade Sukma
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments