Selasa, 25 April 2017

Jatah Program Bedah Rumah untuk Kerinci Berkurang


Senin, 10 April 2017 | 11:51:14 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

KERINCI - Bantuan program bedah rumah (bedrum) untuk Kabupaten Kerinci tahun 2017 ini berkurang. Jika tahun lalu Kerinci mendapat jatah sebanyak 600 unit, tahun ini hanya 232 unit.

"Tahun ini bantuan program bedah rumah untuk Kerinci berkurang dari tahun sebelumnya," kata Kepala Bappeda Kabupaten Kerinci Yulizar, Senin (10/4).

Menurut Yulizar, berkurangnya jatah Kerinci karena pada tahun ini banyak daerah lain yang mengajukan kepada Pemerintah Provinsi Jambi untuk menerima bantuan bedah rumah tersebut.

"Tahun lalu cuma tiga daerah yang mendapatkan bedah rumah dari provinsi," ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kerinci Harmin, mengatakan selama ini program bedah rumah bagi masyarakat dalam bentuk perumahan rakyat belum berjalan dengan maksimal. Terutama dalam tata ruang dari pelaksanaan program tersebut.

Untuk itu, kata Harmin, ke depan akan dibuat sebuah perubahan, dengan menekankan tingkat pengertian masyarakat dalam pelaksanaan program tersebut.

"Kita akan fokuskan ke tata ruang, karena sekarang ini pembangunan kita tidak teratur. Apalagi aturannya sudah berbeda, mayarakat tidak memahami," ujarnya.

"Kita akan buat semacam spanduk dan papan pengumuman, terkait tata cara pelaksanaan program perumahan rakyat tersebut," tandasnya.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments