Selasa, 24 Oktober 2017

Harumkan Nama Daerah, Zola Minta Syella Promosikan Jambi


Rabu, 12 April 2017 | 14:25:41 WIB


Syella Afsari  Puteri Indonesia Jambi 2017 bersama salah satu warga Desa Kampung Baru, Rantau Panjang, Merangin, Jambi menggunakan Tengkuluk.
Syella Afsari Puteri Indonesia Jambi 2017 bersama salah satu warga Desa Kampung Baru, Rantau Panjang, Merangin, Jambi menggunakan Tengkuluk. / Facebook

JAMBI - Baru-baru ini, nama Provinsi Jambi terangkat di tingkat nasional dalam ajang pemilihan Putri Indonesia 2017 karena prestasi peserta Jambi, Syella Afsari (22), yang mampu menembus enam besar pada ajang bergengsi tersebut.

Selasa (11/4) siang, Syella berkesempatan untuk bertatap muka langsung dengan Gubernur Jambi, H. Zumi Zola, STP, MA, yang didampingi Ketua TP-PKK Provinsi Jambi, Hj. Sherrin Tharia.

Pada kesempatan tersebut Zola menyampaikan rasa bangganya melihat prestasi anak muda Jambi yang mampu menembus enam besar ajang pemilihan Putri Indonesia 2017.

”Sangat bangga, selamat buat Syella sudah mewakili dan mengangkat nama baik Provinsi Jambi dengan prestasinya menembus enam besar,” ujar Zola.

Zola meminta Syella tidak melupakan Provinsi Jambi, namun justru turut mempromosikan Jambi di ajang nasional. Promosi daerah, kata Zola, sangat penting dalam membangun Provinsi Jambi.

“Masuk enam besar dan terikat kontrak tidak menjadi penghalang Syella Afsari menularkan ilmu serta masukan kepada Pemerintah Provinsi Jambi untuk pengembangan budaya dan bakat anak muda. Beliau ini terikat kontrak dua tahun, jangan dilupakan Jambi, berikan masukan kepada kami agar nanti ketika kompetisi lagi banyak peningkatan,” bebernya.

Zola juga berharap agar prestasi anak muda Jambi terus meningkat pada ajang yang lainnya, secara khusus meminta Syella Afsari berbagi pengalaman dan motivasi pada ajang daerah pemilihan Bujang Gadis Jambi.

”Salah satunya kita ada pemilihan Bujang Gadis Jambi, tolong disalurkan motivasi dan pengalaman buat adik-adiknya. Saya minta sebagai salah satu juri,” pinta Zola.

Selain itu, Zola mengatakan bahwa Provinsi Jambi melakukan kerja sama dengan Barli Asmara, telah mengikuti peragaan Muslim Fashion Festival di Jakarta dengan memadukan Batik Jambi dan pakaian Muslim serta mengembangkan budaya busana batik. Zola berharap Syella juga turut aktif mempromosikan Batik Jambi.

”Promosikan Batik Jambi, dimanapun Syella bertugas dapat menggunakan batik Jambi,” harap Zola.

Sementara itu Syella mengatakan, memakai batik Jambi dipadukan tekuluk (kain penutup kepala wanita Jambi) pada ajang Putri Indonesia mendapat respons positif sesama peserta maupun juri terhadap penampilan Syella.

“Tari Seribu Lilin dipadukan dengan pakaian Batik Jambi dan Tekuluk mendapat respons yang positif,” ungkap Syella.
 
Ditambahkannya, mengangkat potensi alam dan budaya Jambi menjadi keinginan terbesarnya setelah mengikuti ajang pemilihan Putri Indonesia 2017. “Banyak hal yang perlu dikembangkan terkait potensi alam, budaya dan kreatifitas serta memotivasi anak muda Jambi terus berkembang dan berprestasi," tandasnya.


Penulis: Anton
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments