Senin, 1 Mei 2017

85 Siswa SMA Ferdy Ferry Putra Ikuti UNBK


Kamis, 13 April 2017 | 14:19:12 WIB


UNBK SMA Ferdy Putra Kota Jambi
UNBK SMA Ferdy Putra Kota Jambi / Jainal Abidin

JAMBI - Sebanyak 85 siswa Kelas XII SMA Ferdi Ferry Putra Kota Jambi ikut melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang digelar sejak Senin (10/4).

Kepala SMA Ferdi Ferry Putra Kota Jambi, Armia Arman mengatakan, sejauh ini pelaksanaan UNBK disekolahnya tidak menemukan kendala yang mengakibatkan siswanya terganggu.

"Alhamdullah pelaksanaannya lancar dan tidak ada kendala apapun baik dari komputer maupun kendala lainnya, karena sebelumnya juga sekolah sudah semaksimal mungkin mempersiapkan ini," ujarnya.

Terkait pengadaan komputer yang digunakan siswa melaksanakan UNBK, dirinya menyebutkan tidak melibatkan pihak lain, maupun orangtua siswa.

"Komputer milik sekolah, jadi UNBK kita benar- benar matang. Semuanya milik sekolah, termasuk komputer yang digunakan siswa kita melaksanakan UNBK saat ini," ungkapnya.

Selain itu, dihari ketiga pelaksanaan UNBK dengan materi soal Bahasa Inggris, dirinya menyebutkan dalam pembahasan listening (percakapan) siswanya dapat menyimak soal dengan baik, karena sekolah telah menyiapkan sound sebelumnya.

"Listening aman, semua siswa dapat mendengarkan soal percakapan dalam bahasa Inggris," sebutnya.

Dikatakannya, meskipun tahun ini pelaksanaan UNBK pertama disekolahnya, namun pihaknya optimis akan sukses dan kedepannya semakin matang mempersiapkan UNBK.

"Kita yakin UNBK di sekolah kita aman, hingga pelaksanaan berakhir, dan harapan kita siswa juga nantinya mendapatkan hasil memuaskan, sehingga dapat melanjutkan ke perguruan tinggi," harapnya.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments