Minggu, 28 Mei 2017

Pedagang Belum Pindah, Pasar Aurduri Masih Kosong


Sabtu, 15 April 2017 | 11:24:36 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Amril Hidayat

JAMBI - Rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) untuk mengoperasikan Pasar Aurduri yang baru belum kunjung terwujud. Padahal, pembangunan pasar tradisional modern itu sudah selesai dikerjakan.

Sebelummya Disperindag sudah memastikan bahwa pedagang akan pindah ke bangunan baru akhir Maret atau awal April 2017. Namun dari pantauan di lapangan, lapak dan kios di pasar tersebut masih terlihat kosong, belum diisi pedagang.

Tidak ada satupun pedagang yang berada di bangunan pasar baru tersebut. Sedangkan di bagian luar, terlihat dua unit alat berat sedang melakukan pengerasan dan penimbunan jalan.

Doni, Sekretaris Disperindag Kota Jambi saat dikonfirmasi mengakui jika saat ini para pedagang belum menempati bangunan baru. Dikatakan Donu, pihaknya juga masih akan berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum yang saat ini sedang melakukan pengerasan terhadap tempat parkir.

Menurut Doni, dalam tiga hari ini pedagang diberikan kesempatan untuk mempersiapkan rak-rak, gantungan, dan keperluan lainnya yang akan digunakan untuk jualan.

“Hingga hari Minggu (besok, red) kita berikan kesempatan bagi pedagang untuk terlebih dahulu memindahkan peralatan mereka. Dan hari Senin (17/4) kita rencanakan pedagang sudah menempati gedung baru,” ujarnya.


Penulis: Amril Hidayat
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments