Senin, 21 Agustus 2017

Sherrin: Kualitas Mengajar TK di Merangin Perlu Ditiru


Senin, 17 April 2017 | 10:53:09 WIB


Bunda PAUD Provinsi Jambi, Hj Sherrin Tharia Berdialog dengan anak TK
Bunda PAUD Provinsi Jambi, Hj Sherrin Tharia Berdialog dengan anak TK / Riki Saputra

BANGKO-Materi pembelajaran dan pengelolaan Taman Kanak-kanak di Kabupaten Merangin, perlu ditiru daerah lainnya di Provinsi Jambi. Selain TK-nya bagus dan bersih, kreativitas anak juga ditumbuhkan.

Hak itu dikatakan Bunda PAUD Provinsi Jambi Hj Sherrin Tharia Zumi Zola saat melihat proses belajar mengajar di TK Pembina 2 Merangin, Sabtu (15/4). " Saya sengaja datang mendadak ke TK ini, guna melihat anak-anak belajar," ujarnya.

Diakui Hj Sherin, proses belajar yang telah dilakukan di TK tersebut sudah sangat bagus, ditunjang sarana gedung TK yang bersih dan indah dipenuhi assesoris hasil karya anak-anak TK tersebut.

Selain itu Hj Sherin juga salut dengan anak-anak TK Pembina 2 Merangin yang sudah bisa membaca dan hafal Asmaul Husna. Untuk itu Bunda PAUD Provinsi Jambi, sangat berterimakasih kepada Bunda PAUD Kabupaten Merangin Hj Hesti Haris atas pembinaan yang telah dilakukan.

Menariknya saat anak-anak tersebut diperhatikan ibu gubernur, semua tetap fokus pada materi pelajaran. Namun setelah tahu yang memperhatikan mereka ibu gubernur, anak-anak langsung menyambut dan menyalami Bunda PAUD Provinsi Jambi dengan meriah.

Kemunculan secara mendadak Bunda PAUD Provinsi Jambi ke TK Pembina 2 Merangin tersebut, diakui Bunda PAUD Merangin Hj Hesti Haris. ‘’Ibu Gubernur Jambi ingin melihat langsung proses belajar anak-anak di TK ini,’’terang Hj Hesti Haris.

Semua apa yang dilihat ibu gubernur terang Ketua TP PKK Merangin itu, murni dan tidak ada direkayasa. Proses pembelajaran sesuai apa yang dilihat ibu gubernur itu jelas Bunda PAUD Merangin, terjadi setiap harinya.


Penulis: Riki Saputra
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments