Sabtu, 21 Oktober 2017

STIKBA Jambi Gelar Kuliah Pakar Komunikasi Lintas Budaya


Senin, 17 April 2017 | 11:10:08 WIB


Foto bersama usai kuliah pakar yang digelar STIKBA Jambi
Foto bersama usai kuliah pakar yang digelar STIKBA Jambi / Jainal Abidin

JAMBI – Guna menambah wawasan serta pemahaman budaya global suatu negara kepada mahasiswa, dan dosen di lingkungan kampus, Rabu (12/4) lalu, Sekolah Tinggi Kesehatan Baiturahim (STIKBA) Jambi mendatangkan pakar budaya, Prof Annisa Taouil Hasaaouna dari University Of Hassan II- Muhammedia Marocco, yang merupakan dosen dari kampus ternama di negara tersebut.

Kegiatan yang digelar di Aula Kampus STIKBA Jambi ini, dibuka Ketua STIKBA Jambi, Dr Filius Chandra SE MM yang diwakilkan Waket I bidang akademik dan kemahasiswaan Ns Mila Triana SKep MKep.

Dalam sambuatannya, Ketua STIKBA mengharapkan, dengan adanya kuliah pakar tersebut dapat menambah wawasan mahasiswa dan dosen di kampus STIKBA Jambi, , sehingga dapat memberikan komunikasi lintas budaya dan benar- benar mampu bersaing di dunia luar sesuai visi misi kampus.

"Orientasi global dengan bekerja sama, melaksanakan MoU dengan perguruan tinggi maupun instansi  luar negeri dengan memberikan pemahaman kuliah pakar yang disampaikan," ungkapnya.

Dirinya mengharapkan kerjasama ini akan terus dilakukan dan ditingkatkan untuk menjadikan kampus STIKBA lebih baik. "Kerja sama ini akan terus dilakukan, jaringan yang di luar juga akan kita kembangkan, sehingga kampus- kampus luar yang memiliki mutu dan kualitas apik akan kita lakukan kerjasama seperti kampus Thailand yang saat ini tengah dijajaki," jelasnya.

Selain itu, kampus yang berada di kawasan Lebak Bandung Kota Jambi ini semakin terdepan dengan menerapkan kemampuan bahasa Inggris untuk syarat kelulusan mahasiswanya. "Tentunya dengan program kampus nilai toefel 400, kampus kita dapat melahirkan mahasiswa yang lebih lagi, sehingga STIKBA Jambi semakin terdepan," harapnya.

Terpisah, mahasiswa STIKBA Jambi semester IV peserta kuliah pakar lintas budaya, Tendri Pratama mengatakan, dirinya menyambut baik kegiatan ini. '’Karena banyak manfaat dan menambah pemahaman luar biasa bisa belajar dari dosen luar negeri," ujarnya.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments