Sabtu, 16 Desember 2017

Kapolda, Panitia, Casis dan Orangtua Tandatangani Pakta Integritas


Senin, 17 April 2017 | 20:15:34 WIB


Kapolda Jambi Brigjen Pol Yazid Fanani saat menyaksikan penandatanganan pakta integritas oleh perwakilan calon siswa Polri Polda Jambi
Kapolda Jambi Brigjen Pol Yazid Fanani saat menyaksikan penandatanganan pakta integritas oleh perwakilan calon siswa Polri Polda Jambi / Ikbal Ferdiyal

JAMBI – Kepolisian Daerah (Polda) Jambi, Senin (17/4), menggelar acara penandatanganan pakta integritas terkait penerimaan anggota Polri tahun anggaran 2017 Polda Jambi. Penandatangan pakta integritas tersebut dihadiri oleh seluruh calon siswa (casis) Polri Polda Jambi beserta orangtua masing-masing.

Pakta integritas tersebut ditandatangani langsung oleh Kapolda Jambi Brigjen Pol Yazid Fanani, serta perwakilan dari panitia daerah (panda) Polda Jambi, calon siswa, serta orangtua. Sebelum ditandatangani, pakta integritas tersebut terlebih dahulu dibacakan oleh masing-masing perwakilan panitia, calon siswa, dan orangtua.

Usai penandatanganan pakta integritas, acara dilanjutkan dengan penyerahan kunci brankas penerimaan anggota Polri Polda Jambi tahun 2017, kepada panitia yang disaksikan oleh pengawas internal dan eksternal. Acara yang berlangsung di Balairung Pinang Masak Kampus Universitas Jambi (Unja) Mendalo tersebut juga dihadiri pejabat utama Polda Jambi dan unsur forkopimda Provinsi Jambi.

Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) Polda Jambi Kombes Pol Anthony Agustinus, mengatakan penerimaan Polri tahun ini tetap memakai prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis). Anthony juga menegaskan jika penerimaan Polri gratis, tidak dipungut biaya.

“Masuk polisi tidak dipungut biaya. Jika ada yang menjanjikan anak bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian bisa lulus dengan kesepakatan tertentu, segera laporkan. Apalagi saat ini sudah ada Satgas Saber Pungli,” ujar Anthony.

Sementara itu Kapolda Jambi Brigjen Pol Yazid Fanani dalam arahannya menyampaikan harapan kepada semua pihak untuk bersama-sama mengawasi pelaksanaan seleksi penerimaan anggota Polri tahun anggaran 2017 ini. Yazid juga menyampaikan jika seleksi akan dilaksanakan secara objektif, transparan, serta bersih dari KKN.

“Dengan demikian kita harapkan bisa mendapatkan calon-calon polisi yang benar-benar memiliki kualitas. Baik kompetensi maupun integritasnya,” kata Yazid.

Untuk diketahui, peserta yang mendaftar dan lulus administrasi berjumlah 2.134 orang. Rinciannya, Akpol 97 orang, Bintara Polisi Tugas Umum 1.674 orang, Bintara Teknologi Informasi 164 orang, dan Tamtama 199 orang.


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments