Senin, 21 Agustus 2017

Wakapolda, Irwasda dan Direktur Intelkam Juga Dimutasi


Selasa, 18 April 2017 | 16:02:21 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

JAMBI - Gerbong mutasi perwira tinggi di lingkungan Polri kembali bergerak. Kali ini, sejumlah Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) juga ikut dimutasi, termasuk Kapolda Jambi Brigjen Pol Yazid Fanani.

Informasi yang diperoleh metrojambi.com, berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor ST/1034/IV/2017 tanggal 18 April 2017, Kapolda Jambi Brigjen Pol Yazid Fanani dimutasi menjadi Pati Baintelkam Polri, dalam rangka penugasan pada Badan Intelijen Negara (BIN). Penggantinya adalah Brigjen Pol Priyo Widyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Karo Binkar SSDM Polri.

Selain Kapolda, tiga orang pejabat utama Polda Jambi lainnya juga dimutasi. Wakapolda Jambi Kombes Pol Nugroho Aji Wijayanto, dimutasi menjadi Pamen Bareskrim Polri dalam rangka penugasan pada Badan Narkotika Nasional (BNN). Penggantinya adalah Kombes Pol Mukhlis AS, yang sebelumnya menjabat Irwasda Polda Jambi. Sedangkan posisi Mukhlis akan digantikan oleh Kombes Pol Edi Sukaryo, yang sebelumnya menjabat sebagai Irbidjemen SDM II Itwil II Itwasum Polri.

Sementara itu Direktur Intelkam Polda Jambi Kombes Pol Chaerul Yani dimutasi menjadi Kabag Sumda Rorenmin Baintelkam Polri. Penggantinya adalah AKBP Bambang Sudarmaji, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Direktur Intelkan Polda Riau.

“TR nya baru keluar hari ini,” ujar Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi saat dikonfirmasi wartawan.


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments