Rabu, 20 September 2017

Kunjungi Kerinci, H Bakri Tinjau Jalan Longsor


Selasa, 18 April 2017 | 21:02:16 WIB


H Bakri saat meninjau perbaikan jalan di Kabupaten Kerinci belum lama ini
H Bakri saat meninjau perbaikan jalan di Kabupaten Kerinci belum lama ini / istimewa

JAMBI – Akhir pekan lalu, anggota Komisi V DPR RI, H Bakri, melakukan kunjungan ke Kabupaten Kerinci dan Kota Sungaipenuh. Selain mengikuti kegiatan yang diadakan pemerintah kedua daerah, H Bakri juga melakukan tugas dan fungsinya sebagai anggota dewan yang mewakili masyarakat Provinsi Jambi di Senayan.

Salah satu yang dilakukan H Bakri adalah meninjau infrastruktur jalan yang menghubungkan Kabupaten Kerinci dan Kota Sungaipenuh dengan Kabupaten Merangin. Salah satu yang ditinjau oleh politisi Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut adalah pemapasan tikungan yang sempit, serta jalan longsor yang di kerjakan dengan dana APBN,dan saat ini sudah mulai di kerjakan.

“Kerinci ini kan rawan longsor, jadi harus mendapat perhatian khusus. Apalagi sebentar lagi mau lebaran, masyrakat Kerinci berhak menikmati infrastruktur bagus untuk mudik,” ujarnya, Selasa (18/4).

Ditambahkannya, jika masalah longsor ini tidak diperhatikan, dikhawatirkan akses menuju Kerinci maupun Sungaipenuh bisa lumpuh. Untuk itu, ia menekankan kepada pihak-pihak yang mebidangi penanganan jalan Kerinci, agar terus memantau kondisi jalan ini.

“Jika memang ada kerusakan, silakan ajukan anggaran ke pusat. Selaku anggota DPR RI saya siap mengawal prosesnya sesuai tupoksi yang saya miliki,” pungkasnya.


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments