Minggu, 22 Oktober 2017

OJK Jambi Resmikan Gedung Baru


Rabu, 19 April 2017 | 11:19:41 WIB


Peresmian gedung baru OJK
Peresmian gedung baru OJK / Sharly Apriyanti

JAMBI - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Jambi akhirnya telah resmi memiliki kantor baru di Jl Prof DR Soemantri Brojonegoro No 12 A, Kelurahan Selamat, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi.

Gedung baru OJK ini sebenarnya telah ditempati sebagai kantor sejak Mei 2016 lalu. Namun peresmiannya baru bisa dilakukan, Selasa pagi (18/4).

Peresmian gedung kantor baru ini dihadiri Gubernur Jambi H Zumi Zola, Kapolda Jambi Brigjen Yazid Fanani, anggota DPR RI Elviana‎, Kepala Bank Jambi dan tamu undangan lainnya.

Kepala OJK Provinsi Jambi, Darwisman mengatakan OJK telah hadir sejak 2013. Namun sudah beberapa kali pindah kantor. ‘’Tapi, untuk kali ini kami akan menetap di sini," ujarnya.

"Sebelumnya kita satu kantor dan menumpang  di BI Jambi, namun sekarang punya gedung sendiri," ungkap Darwisman lagi.

Sementara itu, Gubernur Jambi Zumi Zola menyebutkan, dengan hadirnya OJK di Jambi, pemerintah daerah bisa berkoordinasi dengan OJK dan Bank Jambi.

Terkait program peminjaman oleh masyarakat juga dapat didukung OJK, seperti asuransi untuk petani, peternak dan nelayan.

"Kita juga ada agenda tahunan yaitu festival Danau Kerinci dan Candi Muaro Jambi, jadi diharapkan kerjasmaa OJK dan perbankan untuk ikut bertanggung jawab menggali potensi desa destinasi pariwisata," ujarnya.

Sementara itu, Rahmad Waluyanto, Wakil Ketua Dewan Komisioner OJK menuturkan, OJK ,erupakan wujud kehadiran nyata untuk pembagunan daerah melalui akses keuangan.Kami selalu medorong agar lebih meningkatkan lagi kemandirian terhadap perokonomian daerah.


Penulis: Sharly Apriyanti
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments