Sabtu, 19 Agustus 2017

Ihsan: Empat Pilar Penguat Semangat Kebangsaan


Kamis, 20 April 2017 | 12:05:15 WIB


Ihsan Yunus usai menggelar sosialisasi empat pilar
Ihsan Yunus usai menggelar sosialisasi empat pilar / istimewa

JAMBI - Anggota DPR RI asal daerah pemilihan Provinsi Jambi, Ihsan Yunus, mengatakan empat Pilar Bangsa, yaitu Pancasila, UUD Negara Republik Indonesia 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), sangat penting untuk memperteguh dan penguat nilai-nilai kebangsaan.

"Tanpa penghayatan dan pengamalan empat Pilar tersebut, bangsa Indonesia tidak akan memiliki muara pemersatu," kata Ihsan pada Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, di RT 15 Kel. Wijaya Pura Kecamatan Jambi Selatan, Senin (17/4).

Menurutnya, nilai-nilai kebangsaan penting diperteguh karena saat ini perdebatan tentang hubungan antara agama dan negara, akhir-akhir ini kembali mencuat ke permukaan.

Ihsan berharap acara sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ini memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya peserta yang hadir dalam sosialisasi tersebut.

Adapun peserta yang hadir dalam sosialisasi di RT 15 Kelurahan Wijaya Pura Kecamatan Jambi Selatan, dari berbagai kalangan antara lain tokoh masyarakat, tokoh agama, para guru, tokoh pemuda dan LSM Kibar. Kemudian sosialisasi dilanjutkan bersama PAC PDI Perjuangan di Kecamatan Danau Sipin, Kota Jambi.


Penulis: Khusnizar
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments