Rabu, 24 Mei 2017

Anak Buahnya Dikabarkan Kena OTT Tim Saber Pungli, Ini Kata Kajari Jambi


Kamis, 20 April 2017 | 12:33:35 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

JAMBI - Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kejaksaan Tinggi Jambi dikabarkan melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap oknum pegawai Kejaksaan Negeri (Kejari) Jambi berinisial MS. MS dijaring tim Saber Pungli terkait dugaan gratifikasi proses lelang barang rampasan negara.

Informasi yang diperoleh metrojambi.com, Tim Saber Pungli mendapati uang berjumlah sekitar Rp 200 juta saat MS diamankan di lingkungan Kejari Jambi usai pelaksanaan lelang. Masih menurut informasi, MS juga sudah dimintai keterangan oleh Bagian Pengawasan Kejaksaan Tinggi Jambi.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Jambi Imam Wijaya saat dikonfirmasi wartawan membenarkan stafnya dimintai keterangan oleh bagian pengawasan Kejaksaan Tinggi Jambi, terkait proses lelang barang rampasan negara. Namun ia membantah jika MS terkena OTT Tim Saber Pungli.

“Diklarifikasi saja. Apa disampaikan teman-teman di luar nggak benar. Bahwa di situ dikatakan lelang itu Rp 2,5 miluar, nggak. Kemudian ada lelang kapal, tidak juga. Jadi bisa tidak terbuktilah,” kata Imam, Rabu (19/4).

"Setelah diperiksa disampaikan kita bisa jawab semua. Saya sebagai pimpinan menyatakan tidak terbukti," ujarnya lagi.

Sementara terkait uang Rp 200 juta yang ada pada MS, menurut Imam adalah uang setoran peserta lelang. "Diamankan, ya. Diamankan uang setoran pada waktu itu mau disetorkan sore hari, besok disetorkan. Bukti setoran ada semua, jadi clear semua.Pemeriksaan sudah selesai, tidak terbukti," tandasnya.


Penulis: Sahrial
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments