Minggu, 25 Juni 2017

Demo Warga Karmen Ricuh, 7 Orang Diamankan


Kamis, 20 April 2017 | 13:27:28 WIB


Pendemo yang membawa sajam
Pendemo yang membawa sajam / Luncai Hendri

SAROLANGUN - Aksi demo yang digelar warga Desa Karang Mendapo (Karmen), Kecamatan Pauh di gedung pengadilan negeri Kabupaten Sarolangun, Kamis (20/4), berlangsung Ricuh. Aksi demo sendiri dilakukan warga terkait penahanan terhadap mantan Kades Karmen yM Rusdi.

Pantauan di lapangan, kericuhan bermula saat warga peserta demo melemparkan bambu ke arah petugas kepolisian yang berjaga. Lemparan tersebut melukai seorang petugas kepolisian bernama Reno.

Buntut dari pelemparan tersebut, pihak kepolisian membubarkan secara paksi aksi warga sehingga terjadi kericuhan. Bahkan 7 orang warga yang ikut dalam aksi demo tersebut diamankan pihak kepolisian.

"Kita tidak melakukan hal-hal di luar aturan yang berlaku. Tapi hal ini terjadi karena ada aksi pelemparan, dan anggota saya bernama Reno terkena lemparan," kata Kapolres Sarolangun AKBP Budiman BP.

Seorang Pendemo Kedapatan Bawa Sajam

Dari 7 orang pendemo yang diamankan pihak kepolisian, salah seorang diantaranya juga kedapatan membawa senjata tajam (bahkan). Bahkan pendemo yang belum diketahui identitasnya itu diduga juga berupaya untuk melukai petugas kepolisian.

"Seorang pendemo juga membawa sajam yang mencoba menusuk anggota saya. Sehingga kita terpaksa melakukan pembubaran paksa," ujar Kapolres Sarolangun AKBP Budiman BP.

Terkait 7 orang warga yang diamankan, Budiman mengatakan pihaknya akan memproses lebih lanjut.

"Tujuh orang kita lakukan penahanan karena ini sudah penganianya. Enam orang pendemo dan satu orang membawa sajam," pungkasnya.


Penulis: Luncai Hendri
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments