Sabtu, 19 Agustus 2017

Kelompok Tani di Kerinci Bakal Divalidasi


Kamis, 20 April 2017 | 14:03:07 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

KERINCI - Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Kerinci dalam waktu dekat akan memvalidasi data kelompok tani yang ada di Kabupaten Kerinci. Sebab, saat ini banyak kelompok tani yang sudah tidak aktif.

Data dari Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Kerinci, saat ini tercatat ada 2.205 kelompok tani yang terdata dan sudah mengantongi Surat Keputusan (SK) dari Bupati Kerinci, H Adirozal.

Ribuan kelompok tani itulah yang nantinya akan divalidasi oleh pihak Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Kerinci.Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Kerinci, Radium Khalis mengatakan, 2205 kelompok tani itu data 2016 lalu.

‘’Data untuk tahun ini belum ada, nanti akan kita validasi terlebih dahulu, baru bisa diketahui sudah bertambah atau berkurang," ujarnya.
Untuk mengvalidasi kelompok tani ini, Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Kerinci akan berkoordinasi dengan Kepala Desa (Kades).

Tujuannya untuk mengetahui jumlah riil kelompok tani disetiap desa di Kerinci, terutama kelompok tani yang mengantongi SK Bupati dan aktif hingga sekarang.

Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments