Selasa, 25 April 2017

Hebat... Bersepeda Keliling Indonesia, Andik Bawa Misi Pelestarian Hutan & Lingkungan


Kamis, 20 April 2017 | 14:24:11 WIB


Andik Jaya Prawira (jaketmerah) bersepeda keliling indonesia
Andik Jaya Prawira (jaketmerah) bersepeda keliling indonesia / Ahmad Pudaili

MUARA BUNGO - Dengan menggunakan sepeda, Andik Jaya Prawira, rela berkeliling Indonesia untuk mengajak masyarakat guna tetap menjaga lingkungan dan hutan.

Andik Jaya Pratama, adalah kelahiran 4 Agustus 1943, merupakan alumni Sekolah Menengah Atas Kehutanan (SMAK) Bogor pada tahun 1964 dan pensiunan dari Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Tengah pada tahun 1996.

Menurut Pak Andik, niat keliling Indonesia ini berawal dari niat untuk bersilaturrahmi sesama alumni Sekolah Kehutanan Menengah Tingkat Atas (SKMA) dan Rimbawan se Indonesia.

Dengan berjalannya waktu, dirinya juga berencana mengelilingi Indonesia untuk membawa misi mengenai pelestarian hutan dan lingkungan.
"Saya mengajak kepada seluruh pemerintah untuk menghimbau masyarakatnya guna menjaga dan melestarikan hutan kita," ujar Andik saat berkunjung ke DPRD Bungo yang sebelumnya sudah bertemu dengan Wakil Bupati Bungo.

Dikatakannya, hutan merupakan warisan untuk anak cucu ke depan. Selain itu, hutan tropis Indonesia merupakan salah satu dari paru-paru dunia yang sangat penting untuk kehidupan yang lebih baik bagi umat manusia sekarang maupun untuk masa akan datang.

"Saya start dari Provinsi  Banten, Provinsi Jambi ini merupakan provinsi ke 31 yang saya kunjungi, dan Kabupaten Bungo merupakan kabupaten ke 396," katanya.Dijelasnnya, masih tersisa 3 provinsi lagi yang akan ia kunjungi, diantaranya Provinsi Sumatera Selatan, Provinsi Bangka Belitung dan Provinsi Lampung.

"Hanya beberapa provinsi yang tidak dapat kita kunjungi, karena badai ombak yang menimbulkan gelombang besar serta longsor, seperti NTB, NTT dan Sulawesi, namun jika masih diberi kesempatan, akan saya lanjutkan," katanya.


Penulis: Ahmad Pudaili
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments