Senin, 21 Agustus 2017

Buka Jalan, Tim TMMD Temukan Ular Piton Sepanjang 4 Meter


Kamis, 20 April 2017 | 16:08:31 WIB


Ular Piton sepanjang 4 meter yang ditemukan di Desa Tungkal IV, kecamatan Sebrang Kota oleh TIM TMMD
Ular Piton sepanjang 4 meter yang ditemukan di Desa Tungkal IV, kecamatan Sebrang Kota oleh TIM TMMD / Muammar Solihin

KUALATUNGKAL - Tim Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang saat ini sedang melakukan aktivitas di Kecamatan Sebrang Kota, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Rabu (20/4) kemarin, mengamankan seekor ular piton sepanjang lebih kurang 4 meter.
‬
‪Ular tersebut ditemukan di Desa Tungkal IV, Kecamatan Sebrang Kota. ‪Ular yang biasa memangsa ternak itu ditemukan oleh prajurit saat membuka jalan terisolir di tengah rawa pohon nipah.
‬
‪Babinsa Kecamatan Kota, Muhammad, mengatakan ular yang hampir sama besar dengan tiang listrik ini, ditemukan di titik 9,8 km, tidak jauh dari perkampungan warga .
‬
‪"Saat itu tim sedang melakukan aktivitas membuka jalan. Tim dikagetkan dengan adanya ular piton tersebut," ujar Muhammad, Kamis (20/4).
‬
Ditambahkannya, penemuan ular ini merupakan yang kedua kalinya di kawasan Sebrang Kota. Sebelumnya, anggota TNI juga menenukan ular sepanjang 3,5 meter di lokasi yang sama.

‬‪Rencananya akan diserahkan kepada pihak yang berhak, pengelola kebun binatang atau komunitas pencinta ular. "Kita akan berikan kepada yang bisa merawatnya," tukasnya.


Penulis: Muammar Solihin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments