Senin, 1 Mei 2017

Panitia Tidak Siap, PSU Siulak Kecil Hilir Batal Lagi


Selasa, 11 April 2017 | 11:30:09 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

KERINCI - Belum siapnya Panitia Pemungutan Suara Ulang Kepala Desa membuat Pilkades ulang di Desa Siulak Kecil Hilir tidak bisa dilaksanakan. Padahal Pemerintah Kabupaten Kerinci telah menjadwalkan pemilihan ulang pada 14 April.

Kepala Badan Pembedayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kerinci, Adli, membenarkan hal tersebut. Dia mengatakan, berdasarkan surat Keputusan Bupati pelaksanaan PSU dijadwalkan pada 14 April 2017.

"Memang awalnya sudah kita tetapkan 14 April, tapi karena pihak panitia Pilkadesnya belum siap, maka terpaksa ditunda untuk PSU di Siulak Kecil Hilir," jelasnya, Senin (10/4).

Dengan ditunda PSU Pilkades tersebut, pihak BPD diminta mengusulkan kembali tahapan pelaksanaan Pilkadesnya diperpanjang. "BPD mengajukan surat untuk diperpanjang lagi masa tahapan PSU Pilkades itu," ujarnya.

Ditanya soal alasan belum siap? Adli mengaku belum mengetahui apa kendalanya. "Sampai saat ini saya belum tahu yang menjadi alasan belum siap, nanti kita akan surati camat untuk menanyakan alasannya," katanya.

Sementara itu, Camat Siulak, Sutarman saat dikonfirmasi soal ditundanya PSU Pilkades di Siulak Kecil Hilir, juga mengaku belum mengetahui kendalanya. Namun, kemungkinan karena belum adanya SK dari BPD.

"Panitianya di Pemdes belum siap, makanya ditunda. Nanti kita akan konfirmasi ulang lagi dengan pihak Pemdes, tapi kita menyarankan kepada Pemdes untuk mengundang Forkompincam, BPD, perangkat desa dan perwakilan dari kandidat," pungkasnya.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments