Jumat, 28 April 2017

Kapolresta Jambi dan Kapolres Kerinci Juga Dimutasi


Selasa, 18 April 2017 | 16:14:16 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

JAMBI - Gerbong mutasi perwira tinggi di lingkungan Polri kembali bergerak. Kali ini, sejumlah Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) juga ikut dimutasi, termasuk Kapolda Jambi Brigjen Pol Yazid Fanani.

Informasi yang diperoleh metrojambi.com, berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor ST/1034/IV/2017 tanggal 18 April 2017, Kapolda Jambi Brigjen Pol Yazid Fanani dimutasi menjadi Pati Baintelkam Polri, dalam rangka penugasan pada Badan Intelijen Negara (BIN).

Selain Kapolda, tiga pejabat utama Polda Jambi lainnya juga dimutasi. Ketiganya adalah Wakapolda Kombes Pol Nugroho Aji Widyanto, Irwasda Kombes Pol Mukhlis AS, dan Direktur Intelkam Kombes Pol Cherul Yani.

Tidak hanya itu, Kapolresta Jambi Kombes Pol Bernard Sibarani dan Kapolres Kerinci AKBP Muhammad Ali Hadinur juga dimutasi. Kombes Pol Bernard Sibarani dimutasi menjadi dosen utama STIK Lemdiklat Polri, dan akan digantikan oleh AKBP Achmad Fauzi yang sebelumnya menjabat Kabag Binkar Biro SDM Polda Sumatera Utara.

Sementara itu AKBP Muhammad Ali Hadinur dimutasi menjadi Pamen Polda Jambi. Penggantinya adalah AKBP Dwi Mulyanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit I Direktorat Intelkam Polda Jambi.

"Iya, TR nya baru keluar hari ini," kata Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi saat dikonfirmasi wartawan.


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments