Jumat, 18 Agustus 2017

Evaluasi UNBK, SMAN 6 Butuh 2 Lab Komputer Tambahan


Kamis, 20 April 2017 | 14:08:21 WIB


Kepala SMAN 6 Kota Jambi, Khairil Amri
Kepala SMAN 6 Kota Jambi, Khairil Amri / Jainal Abidin

JAMBI - Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMAN 6 Kota Jambi baru saja usai. Meskipun pelaksanaannya lancar dan kondusif, namun pihak sekolah tetap melakukan evaluasi pelaksanaan UNBK tahun ini.

Kepala SMAN 6 Kota Jambi, Khairil Amri menyebutkan, evaluasi UNBK yang baru saja dilaksanakan ini untuk peningkatan UNBK tahun depan.
"Tahun ini untuk kedua kalinya kita menggelar UNBK di SMAN 6. Kita terus berupaya melakukan peningkatan, karena sekolah selalu melakukan evaluasi setelah UNBK selesai seperti tahun lalu saat UNBK pertama," ujarnya, Rabu (19/4).

Menurut Khairil Amri, pelaksanaan UNBK tahun ini dinilai sukses. Ia juga berterima kasih kepada yang mensuport pelaksanaan UNBK disekolahnya.

"Tentunya dukungan dan suport guru, siswa dan orangtua siswa atas pelaksanaan UNBK di sekolah kita hingga lancar," katanya.

Saat UNBK kemarin, pihaknya juga menyiapkan vidio pengawasan setiap sudut dan ruangan, sehingga memudahkan dalam pengawasan di ingkungan sekolah.

Kita siapkan CCTV, sehingga ketika Dirjen datang tak perlu keliling memantau pelaksanaan UNBK, cukup memantau melalui camera CCTV," ungkapnya.

Untuk pelaksanaan UNBK tahun depan, pihaknya membutuhkan sarana dan prasarana tambahan, sehingga memenuhi jumlah siswa peserta UNBK.

"Kalau dilihat dari jumlah siswa yang akan mengikuti UNBK tahun depan, sebanyak 400an orang atau dua kali lipat dari UNBK sekarang. Sehingga sekolah membutuhkan 2 lab komputer dan 80 unit komputer tambahan," katanya.

Kemudian untuk menunjang pelaksanaan UNBK tahun depan dengan jumlah komputer mencapai 160 unit yang akan digunakan, pihaknya juga akan menambah perangkat server.

"Kalau server tahun depan kita butuh 4 unit untuk menunjang 160 komputer yang akan digunakan siswa melaksanakan UNBK," katanya lagi.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments