Jumat, 21 Juli 2017

Polda Jambi Amankan 6 Ons Sabu dan Seorang Kurir


Jumat, 21 April 2017 | 10:50:02 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

JAMBI - Narkotika jenis sabu-sabu seberat lebih kurang 6 ons disita oleh anggota Subdit I Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda. BJ, kurir yang bertugas untuk mendistribusikan barang haram tersebut juga berhasil diringkus, Rabu (19/4) malam.

Pria asal Pati, Jawa Tengah tersebut diringkus di kawasan Kenali Asam, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi. Penangkapan BJ sendiri berawal dari informasi masyarakat yang diterima oleh anggota Subdit I Ditresnarkoba Polda Jambi.

Direktur Resnarkoba Polda Jambi Kombes Pol Ade Sapari mengatakan, BJ merupakan kurir dari jaringan peredaran narkotika yang ada di Jambi. Saat ini, kata Ade, pihaknya juga masih mencari keberadaan rekan BJ yang berinisial D.

“Jaringannya kita duga ada di Jambi. Selain itu, diduga juga merupakan jaringan Lapas. Saat ini kita masih melakukan pengembangan,” ujar Ade, Jumat (21/4).

Sementara itu BJ saat ditanyai wartawan mengaku mendapatkan upah Rp 500 ribu dari setiap paket sabu yang berhasil diantarkannya kepada pemesan. Namun BJ menyebut upah tersebut baru akan diterima jika barang haram tersebut sampai ke pemesannya.

“Dapat upah Rp 500 sepaket. Kadang bos (bandar, red) beri lima paket. Baru sekali ini yang banyak,” ujarnya. Guna proses lebih lanjut, BJ saat ini masih ditahan oleh penyidik Ditresnarkoba Polda Jambi. Ia sendiri dijerat dengan Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.



Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments