Jumat, 28 April 2017

Sukses Meniru Fitur Snapchat, Kini Giliran Fitur Pinterest yang Ditiru Instagram


Jumat, 21 April 2017 | 10:52:29 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

BUKAN rahasia lagi jika Instagram sukses meniru fitur-fitur yang dimiliki Snapchat, dimana fitur Instagram Stories kini malah lebih populer ketimbang fitur yang ada pada Snapchat.

Namun tak cukup di situ saja, karena kini Instagram mulai menambahkan fitur baru pada aplikasi yang terlihat mirip dengan fitur yang dimiliki aplikasi Pinterest.

Seperti yang dilaporkan Engadget, Instagram baru-baru ini menggulirkan update untuk iOS maupun Android yang membawa fitur baru bernama Collections.

Dengan fitur tersebut, pengguna dapat menambahkan postingan secara langsung ke koleksi baru dan dapat langsung mengolahnya dengan postingan lain pada satu himpunan.

Melalui fitur ini, pengguna sudah tidak perlu repot-repot lagi untuk memilih seluruh foto yang disimpan, karena foto-foto tersebut dapat dipisahkan ke berbagai kategori yang sesuai dengan ide gambar.

Bedanya dengan fitur yang dimiliki Pinterest, fitur ini hanya dapat diakses secara pribadi oleh pengguna saja, dimana pengguna lain tidak dimungkinkan untuk melihatnya.

Belum diketahui apakah kedepannya Instagram bakal memungkinkan pengguna lain untuk melihatnya, seperti pada Pinterest atau tidak.

Selain itu, Facebook hari juga mengadakan konferensi F8, dimana mereka meluncurkan fitur mode offline aplikasi Instagram untuk Android. Pada mode offline dimana tidak ada sambungan internet, pengguna masih bisa menjelajahi konten yang sebelumnya pernah mereka lihat ketika masih online.

Bahkan, pada mode offline pengguna juga bisa meninggalkan komentar, menyukai konten, menyimpan konten, atau berhenti mengikuti akun pengguna lain dimana semua itu akan diterapkan ketika sudah terhubung ke internet


Penulis:
Editor:
Sumber: https://www.beritateknologi.com/sukses-meniru-fitur-snapchat-kini-giliran-fitur-pinterest-yang-ditir

TAGS:


comments